get app
inews
Aa Read Next : Agrowisata dan Edukasi Taman Puspa Bojongsari Indramayu: Alternatif Wisata Ramah Keluarga

Sukses Raih Banyak Penghargaan, Ini Terobosan Kades Cikaso

Kamis, 14 Desember 2023 | 19:26 WIB
header img
Kepala Desa Cikaso Hidayat Noor, SE. MSi. Foto: Dok

KUNINGAN, iNewsKuningan.id - Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang berada di kaki Gunung Ciremai nan sejuk dan asri semakin viral usai banyak meraih penghargaan baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun pusat. Keberhasilan tersebut tentu tidak lepas dari kepiawaian Kepala Desa (Kades) Hidayat Noor, SE. MSi dalam memimpin pemerintahan desa. 

Penghargaan dimaksud sebagai desa berkinerja terbaik yang diberikan Pemda Kuningan  sebanyak tiga kali. Penghargaan juga diberikan Kementerian Desa kepada Cikaso sebagai desa penyalur BLT tepat waktu. Selain itu, Cikaso juga mendapat Anugerah Desa Wisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai Desa Wisata rating 300 tingkat nasional. 

"Tidak hanya itu, desa kami juga juara dua lomba Desa Tangguh Lodaya Nusantara tingkat Jawa Barat, penghargaan sebagai desa berkinerja baik di bidang program PTSL dan menjadi lima besar Desa Brilian tingkat nasional bach 3 tahun 2023," beber Hidayat dalam keterangan tertulis diterima pada Kamis, 14 Desember 2023. 

Meraih banyak penghargaan, tidak membuat Kades Hidayat berhenti berpikir dan berinovasi. Untuk semakin memajukan Desa Cikaso, Hidayat sudah menyiapkan beberapa terobosan selanjutnya. Salah satunya dengan meningkatkan penyertaan modal di BUMDes. 

"Penyertaan modal BUMDes sesuai perioritas pengembangan unit usaha BUMDes dalam upaya memperoleh sebesar-besarnya pendapatan asli desa," ungkap Hidayat.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut