Kebakaran Hutan Kembali Terjadi di Gunung Ciremai, ini Kata BTNGC

Tim Liputan
.
Senin, 26 September 2022 | 07:16 WIB
Ilustrasi Kebakaran hutan terjadi di gunung Ciremai, Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. (Foto: IStimewa)

KUNINGAN, iNewsKuningan.id -  Kebakaran hutan kembali terjadi di gunung Ciremai, Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Api berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan dengan masyarakat setempat pada pukul 19.30 WIB.

Kepala Taman Nasional Gunung Ciremai, (BTNGC) Teguh Setiawan, kepada sejumlah awak media melalui pesan singkatnya memastikan kalau kondisi api yang membakar hutan di gunung Ciremai sudah padam. Kebakaran yang terjadi di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat menurut Teguh membakar semak-semak yang sudah mengering.

"Berkat kerjasama antara petugas gabungan dan masyarakat, api sudah berhasil dipadamkan pada Minggu sekitar jam 19.30 WIB," ujar Teguh.

Kebakarang yang terjadi di Blok di kawasan hutan Blok Cileutiknyang berada di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan ini menurut Teguh terdeteksi karena adanya kepulan asap yang dilihat oleh masyarakat. Api cepat membesar lantaran yang terbakar adalah semak belukar sehingga menmbulkan kepulan asap.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini