Logo Network
Network

Agrowisata dan Edukasi Taman Puspa Bojongsari Indramayu: Alternatif Wisata Ramah Keluarga

Selamet
.
Minggu, 14 Januari 2024 | 21:58 WIB
Agrowisata dan Edukasi Taman Puspa Bojongsari Indramayu: Alternatif Wisata Ramah Keluarga
Taman Puspa Bojongsari di Kabupaten Indramayu, Jabar, kini menjadi destinasi wisata alternatif yang ramah terhadap anak dan keluarga. (Foto: Selamet)

INDRAMAYU,iNewsKuningan.id - Taman Puspa Bojongsari, yang diresmikan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina pada akhir Desember 2023, kini menjadi destinasi wisata alternatif yang ramah terhadap anak dan keluarga. Taman Puspa tidak hanya berfungsi sebagai pusat agrowisata, tetapi juga sebagai area edukasi untuk keberlanjutan pangan keluarga dan perikanan darat.

Dengan luas 1.500 meter, kawasan ini menawarkan berbagai tanaman sayuran dan model tanam padi, serta menjadi tempat penyebaran bibit ikan. Selain memberikan manfaat bagi pertumbuhan pangan lokal, Taman Puspa juga diintegrasikan sebagai area rekreasi keluarga.

Fasilitas bermain anak, track BMX, dan area therapi kerikil sepanjang 80 meter memberikan pengalaman seru bagi pengunjung dari segala usia. Pemberdayaan ekonomi masyarakat juga menjadi fokus pengelolaan Taman Puspa Bojongsari.

Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di area taman, menciptakan atmosfer yang hidup dan berkontribusi pada perkembangan ekonomi lokal. Tidak hanya menarik bagi warga Indramayu, Taman Puspa Bojongsari juga berhasil memikat hati pengunjung dari luar.

Fatih, seorang pengunjung dari Desa Dermayu, menyatakan kebahagiannya berada di tempat ini. "Tempatnya sangat strategis, dekat waduk Bojongsari, dengan sarana permainan anak yang bagus. Suasana sejuk dan keberadaan pepohonan menjadikan tempat ini spot foto yang sempurna," ujar Fatih, Minggu (14/1).

Dengan konsep yang menggabungkan agrowisata, edukasi, dan rekreasi keluarga, Taman Puspa Bojongsari Indramayu telah berhasil menjadi destinasi wisata yang menyenangkan, berdaya, dan memajukan ekonomi lokal.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Bagikan Artikel Ini