Logo Network
Network

Jelang Arus Mudik Lebaran Polres Kuningan Lakukan Ramp Check dan Pemeriksaaan Kesehatan

Jhon
.
Rabu, 12 April 2023 | 15:59 WIB
Jelang Arus Mudik Lebaran Polres Kuningan Lakukan Ramp Check dan Pemeriksaaan Kesehatan
Jelang arus mudik dan balik lebaran 2023 petugas gabungan dari Satlantas Polres Kuningan Foto: Ist

KUNINGAN, iNewsKuningan.id - Jelang arus mudik dan balik lebaran 2023 petugas gabungan dari Satlantas Polres Kuningan, Dishub, BNN dan Denpom Kuningan lakukan ramp check dan pemeriksaan kesehatan sopir bus serta travel, ramp check dan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan  guna kenyamanan dan keamanan para penumpang bus yang akan mudik. 

Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Vino Lestari menjelaskan, ramp check dan pemeriksaan kesehatan sopir bus ini dilakukan oleh petugas  gabungan dari Satlantas Polres Kuningan Dishub Kuningan, BNN kuningan dan Denpom Kuningan  di terminal tipe A Kertawangunan Kuningan pada Rabu (12/4/2023) pagi, oleh petugas satu persatu armada bus yang masuk terminal  dilakukan pengecekan dan uji kelayakan jalan  dari mulai surat-surat kendaraan kelengkapan dan alat keselamatan bus baik lampu dan juga rem bus. 

"Tidak hanya itu tes urine juga dilakukan terhadap puluhan sopir bus oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan, tes urine ini untuk mengecek sejauh mana penggunaan narkoba oleh para sopir bus di  Kuningan Jawa Barat," ujarnya.

Sedang dari hasil tes urine terhadap sopir bus tidak satu pun sopir bus  diketahui menggunakan narkoba jenis sabu sabu atau pun ganja serta sejenisnya.  Tes urine ini juga sebagai antisipasi  terjadinya kecelakaan yang disebabkan penggunaan narkoba. 

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.