get app
inews
Aa Read Next : Dramatis! Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Netizen Sebut Karma 12 Tahun Silam

6 Makanan Khas Qatar yang digemari Penonton Piala Dunia 2022, Nomor 1 Machboos

Rabu, 14 Desember 2022 | 23:19 WIB
header img
Makanan khas Qatar yang digemari penonton Piala Dunia 2022. Foto: Istimewa.

4. Saloona

Saloona adalah sup Arab klasik, biasanya dibuat di rumah untuk makan malam keluarga. Biasanya terdiri dari daging sapi, domba atau ikan, serta sayuran yang dihaluskan dengan bawang putih dan jahe. Hidangan harus dimakan dengan porsi roti yang banyak untuk menyerap kaldu.

3. Madrouba

Madrouba adalah bubur yang bisa dimakan dengan makanan apa saja. Terbuat dari susu, mentega, kapulaga dan ayam (terkadang kacang) dan direbus selama berjam-jam.

Setiap tempat memiliki resepnya masing-masing, tetapi toppingnya biasanya berupa mentega yang sudah dicampur dengan kapulaga atau bawang goreng.

Versi asli hidangan ini berasal dari Oman, dan menggunakan nasi sebagai pengganti gandum. Lebih lezat disantap selagi hangat dan biasanya dihiasi dengan potongan jeruk nipis untuk menambah rasa.

2. Luqaimat

Jika Anda menyukai makanan manis, yang satu ini akan cocok di lidah Anda. Luqaimat adalah pangsit goreng manis yang dibumbui dengan kapulaga dan kunyit, dengan sirup gula di atasnya, mengingatkan Anda pada donat. Luqaimat yang sempurna adalah yang renyah di luar dan lembut di dalam.

1. Machboos

Hidangan ini adalah makanan nasional Qatar, dan biasanya terdiri dari ayam atau domba yang proses memasaknya cukup lama bersama nasi, bawang, tomat, dan rempah-rempah. Karena majboos adalah makanan nasional di Qatar, Anda harus mencobanya saat mengunjungi kota Doha karena akan mudah dijumpai.

Nah, itulah makanan khas Qatar yang digemari penonton Piala Dunia 2022. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semua.
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut