Logo Network
Network

5 Penyebab Kekalahan Argentina dari Arab Saudi di Penyisihan Grup Piala Dunia 2022

Tim iNews.id
.
Rabu, 23 November 2022 | 07:03 WIB
5 Penyebab Kekalahan Argentina dari Arab Saudi di Penyisihan Grup Piala Dunia 2022
Lima penyebab kekalahan Argentina dari Arab Saudi di Penyisian Grup Piala Dunia 2022. Foto: Reuters.

JAKARTA, iNewsKuningan.id Lima penyebab kekalahan Argentina dari Arab Saudi di Penyisian Grup Piala Dunia 2022. Timnas Argentina kalah 1-2 dari Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 menarik diulas.

kekalahan yang didapat Lionel Messi cs ini jadi kejutan besar pada Piala Dunia 2022 Qatar. pahit harus ditelan La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di laga pembuka Grup C.

Padahal, Argentina unggul lebih dahulu lewat gol penalti Lionel Messi di menit ke-10. Namun, di babak kedua, Arab Saudi berbalik unggul berkat gol Saleh Alshehri (48’) dan Salem Aldawsari (53’).

Lantas apa saja penyebab kekalahan Leonel Messi dan kawan-kawan dari Arab Saudi?. Dikutip dari Okezone.com, Rabu (23/11/2022) berikut penyebab kekalahan Argentina dari Arab Saudi di Penyisian Grup Piala Dunia 2022.

Penyebab kekalahan Argentina dari Arab Saudi:

1. Banyak Gol Dianulir

Pertama, jadi faktor penting yang menjadi penyebab kekalahan Timnas Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Faktor itu adalah banyaknya gol Argentina yang dianulir dalam laga ini. Jika tidak dianulir, tentunya Argentina sudah unggul jauh dan bisa memenangkan laga.

Diketahui, di babak pertama, sebenarnya Argentina tak hanya mencetak gol dari penalti Lionel Messi di menit ke-10. Ada sejumlah gol lain yang sukses mereka ciptakan.

Tercatat, ada 3 gol La Albiceleste yang dianulir wasit. Pertama, gol Lionel Messi pada menit ke-22. Kemudian, gol Lautaro Martinez pada menit ke-27 dan ke-33 juga dianulir wasit lantaran offside. Jika ketiga gol tersebut tak dianulir, Argentina seharusnya sudah unggul 4-0 atas Arab Saudi.

2. Lini Depan Argentina Kurang Tajam

Salah satu penyebab Timnas Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022 adalah kurang tajamnya lini serang La Albiceleste. Meski menurunkan sejumlah pemain andalan, seperti Lionel Messi hingga Lautaro Martinez, nyatanya lini serang Argentina masih belum membahayakan sepenuhnya untuk Arab Saudi.

Sejumlah serangan yang dilancarkan Argentina pun masih belum akurat. Kondisi ini membuat mereka akhirnya tak bisa mendulang hasil maksimal di laga perdana Piala Dunia 2022 ini.

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.