get app
inews
Aa Read Next : 6 Makanan Khas Qatar yang digemari Penonton Piala Dunia 2022, Nomor 1 Machboos

5 Penyebab Kekalahan Argentina dari Arab Saudi di Penyisihan Grup Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 | 07:03 WIB
header img
Lima penyebab kekalahan Argentina dari Arab Saudi di Penyisian Grup Piala Dunia 2022. Foto: Reuters.

3. Lini Pertahanan Argentina Kurang Optimal

Selain lini serang, Argentina juga buruk di lini pertahanan. Mereka kerap kerepotan menahan serangan balik cepat dari pemain Arab Saudi kala sukses mendapat bola.

Buruknya pertahanan La Albiceleste pun terlihat jelas di babak kedua. Ada dua gol yang gagal mereka bendung hingga akhirnya berbuah gol. Padahal, Lionel Scaloni sudah menurunkan sederet bek tangguh yang dimiliki, mulai dari Nicolas Tagliafico, Cristian Romero, hingga Nicolas Otamendi.

4. Bangkitnya Arab Saudi

Faktor lainnya yang membuat Timnas Argentina harus gigit jari di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 ini adalah kebangkitan Arab Saudi. Sejatinya, Argentina tampil lebih dominan di babak pertama.

Alhasil, ada banyak peluang emas yang mereka dapatkan hingga membawa Argentina unggul 1-0. Namun, kondisi ini tampaknya tak membuat Arab Saudi gentar.

The Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi- pun sukses bangkit di babak kedua. Mereka langsung menerapkan high pressing selepas jeda. Perubahan permainan ini pun tampaknya membuat armada Lionel Scaloni tak nyaman dalam menguasai bola. Kondisi ini yang akhirnya membuat Argentina harus menelan pil pahit.

5. Kinerja Luar Biasa Kiper Arab Saudi

Argentina pun mendapat hadangan besar dalam menjebol gawang Arab Saudi karena kinerja luar biasa dari sang kiper lawan, yakni Mohammed Al Owais. Dia memang jadi salah satu kunci utama dalam kesuksesan Arab Saudi mengalahkan Argentina.

Bagaimana tidak, Mohammed Al Owais sukses melakukan sederet penyelamatan ciamik yang membuat gawangnya tak terjebol di babak kedua. Mulai dari tendangan Lionel Messi, Rodrigo de Paul, dan sejumlah pemain lain Argentina yang mengancam gawangnya.

Nah, itulah penyebab kekalahan Argentina dari Arab Saudi di Penyisian Grup Piala Dunia 2022. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut