get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Libatkan 2 Mobil dan 1 Motor Terekam CCTV di Kuningan, Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

5 Temuan TGIPF yang Mencengangkan di Tragedi Kanjuruhan

Senin, 10 Oktober 2022 | 16:30 WIB
header img
Lima temuan TGIPF yang mencengangkan di tragedi Kanjuruhan. . (Foto: Avirista Midaada / MPI)

JAKARTA, iNewsKuningan.idLima temuan TGIPF yang mencengangkan di tragedi Kanjuruhan. Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) bergerak cepat dan memperoleh temuan terbaru. 

Tragedi Kanjuruhan masih menyisakan duka yang mendalam. Peristiwa berdarah ini menyebabkan 131 anak bangsa tewas sia-sia dan ratusan lainnya terluka.

Salah satunya pintu stadion yang terkunci saat kejadian. Okezone pun kembali merangkum hasill temuan TGIPF, Senin (10/10/2022).

Temuan TGIPF yang mencengangkan di tragedi Kanjuruhan

5. Tragedi di Pintu 13

Berdasakan hasil pemantauan TGIPF dari rekaman CCTV di pintu 13 Stadion Kanjuruhan, terlihat detik-detik korban meregang nyawa dan berrtumpuk di pintu tersebut terekam kamera CCTV.

"Sempat melihat rekaman CCTV kejadian khususnya di pintu 13. Mengerikan sekali. Jadi situasinya adalah pintu terbuka tapi sangat kecil yang itu seharusnya pintu untuk masuk, tapi terpaksa menjadi pintu keluar,” ujar Nugroho.

Situasinya adalah orang itu berebut keluar, sementara sebagian sudah jatuh pingsan, terhimpit, terinjak karena efek dari gas air mata. Jadi ya miris sekali. Saya melihat detik-detik beberapa penonton yang tertumpuk dan meregang nyawa terekam sekali di CCTV," tutup Nugroho.

4. Efek Tembakan Gas Air Mata Polisi

Polri telah menetapkan sejumlah anggota polisi tersangka dalam tragedi Kanjuruhan. Pasalnya, salah satu akibat banyaknya korban berasal dari tembakan gas air mata polisi.
Nugroho mengatakan, efek gas air mata yang ditimbulkan sangat berbahaya. Pasalnya, efek dari zat yang terkandung dalam gas air mata yang ditembakkan polisi, menyebabkan luka yang dialami korban memerlukan waktu paling cepat satu bulan untuk sembuh.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut