get app
inews
Aa Read Next : Dicecar 35 Pertanyaan, Iwan Bule Kembali Diperiksa Penyidik Selama 4,5 Jam

6 Orang Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, ini Peranannya Menurut Kapolri

Kamis, 06 Oktober 2022 | 21:40 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan enam tersangka kasus Tragedi Kanjuruhan, Malang, Kamis (6/10/2022). (iNews)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menetapkan tersangka penyebab tragedi Kanjuruhan. 6 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam tragedi Kanjuruhan, salah satunya adalah Dirut PT LIB

Sebanyak 125 orang meninggal dunia usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tragedi Kanjuruhan, ratusan orang tewas. Tidak hanya itu ratusan korban yang merupakan suporter Aremania ini juga mengalami luka-luka berat dan ringan

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Listyo Sigit Prabowo menetapkan tersangka penyebab Tragedi Kanjuruhan. Keenamnya terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam insiden berdarah tersebut.

"Tadi pagi sudah gelar meningkatkan status terkait dengan dugaan pasal 359 dan 360 KUHP tentang menyebabkan orang mati atau luka berat karena kealpaan," ucap Kapolri saat konferensi pers di Mapolresta Malang Kota, pada Kamis (6/10/2022) malam.

"Tim akan terus bekerja maksimal. Kemungkinan oenambahan pelaku apakah itu pelaku pelanggar etik, maupun pelaku akan kita tetapkan terkait pelanggaran pidana kemungkinan masih bisa bertambah dan tim masih terus bekerja," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut