get app
inews
Aa Read Next : Cek Tiket Piala Dunia 2022 Qatar, Jadi yang Termahal Sepanjang Masa

Berada di Jakarta Presiden FIFA Dijadwalkan Bertemu Jokowi

Selasa, 18 Oktober 2022 | 07:52 WIB
header img
Presiden FIFA Gianni Infantino saat ini tengah berada di Jakarta dan dijadwalkan akan bertememu Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Presiden FIFA  Gianni Infantino saat ini tengah berada di Jakarta dan dijadwalkan akan bertememu Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi. Petemuan ini akan menjadi momen penting bagi dunia sepak bola Indonesia.

Pertemuan keduanya kemungkinan besar akan membahas terkait tragedi kanjuruhan. Presiden FIFA dijadwalkan akan datang ke Indonesia, Selasa (18/10/2022).

Sebelumnya, Infantino telah bertemu dengan PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (17/10/2022). Pertemuan FIFA dengan PSSI tersebut untuk membahas langkah selanjutnya yang akan diambil Tim Satgas Transformasi yang diisi unsur FIFA, AFC, PSSI, dan sejumlah Kementerian RI.

Agenda pertemuan Jokowi dengan Infantino berawal dari inisiatif orang nomor 1 di Indonesia itu mengirim surat ke FIFA. Hal itu dilakukan setelah Tragedi di Stadion Kanjuruhan terjadi dan menjadi perhatian besar publik dunia.

Permohonan Jokowi untuk mengevaluasi sepak bola Indonesia lantas disambut baik dan didukung oleh FIFA. Mereka pun ikut andil dalam terbentuknya Tim Satgas Transformasi. Selain itu, perwakilan FIFA dan AFC sudah lebih dulu datang ke Indonesia.

Salah satu bahasan dalam pertemuan antara Jokowi dan Infantino di Jakarta nanti adalah soal rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF). Terdapat sejumlah poin yang disampaikan TGIPF kepada Jokowi seputar pembenahan sepak bola nasional.

Salah satu rekomendasi yang menarik perhatian publik adalah meminta para pengurus PSSI untuk mengundurkan diri. Lantas, kita lihat saja bagaimana hasil dari pertemuan antara Jokowi dan Infantino hari ini.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut