get app
inews
Aa Read Next : Program PTSL di Kabupaten Kuningan Baru Capai 52 persen

20 Oleh-Oleh Khas Kuningan yang Legendaris dan Laris Manis

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 16:15 WIB
header img
Oleh-oleh Khas Kuningan. Foto: Ist

3.Opak Bakar

Opak ini dibuat dari bahan dasar beras ketan dan kelapa yang diproses dengan cara dipanggang. Renyah sekali saat digigit sebab opak ini diiris kecil dan tipis, cocok sebagai cemilan sehat. 

Desa Mandirancan adalah salah satu desa produsen opak di Kuningan yang aktif memproduksi opak untuk didistribusikan ke pusat oleh-oleh khas Kuningan. Opak bakar dijual dengan berbagai ukuran. Ukuran yang terkecil mulai dari 30 cm x 10 cm yang bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 20.000 saja.

4.Keripik Gemblong

Oleh-oleh khas Kuningan selanjutnya yang wajib kamu coba adalah keripik Gemblong. Berbeda dengan keripik pada umumnya, keripik Gemblong begitu unik karena terdapat oncom di bagian tengahnya yang memberikan cita rasa lain pada cemilan ini.

5.Tahu Susu Tamiang Sari Kuningan

Tahu susu Tamiang Sari Kuningan merupakan inovasi terbaru dari bahan dasar tahu yang banyak diproduksi warga Kuningan. Makanan ini banyak diminati warga lokal maupun wisatawan yang selalu ramai mengantri di kedai tahu susu ini. Tahu susu dijual dengan harga yang sangat murah yaitu Rp 2.000 per biji. 

6.Tahu Lamping

Selain tahu susu, ada pula Tahu Lamping asal Kuningan yang banyak peminatnya. Apa beda Tahu Lamping dan tahu yang lain. Secara rasa, Tahu Lamping memiliki rasa yang gurih dengan bagian dalam yang padat. 

Enak sekali saat di goreng dan dicocol dengan petis. Kamu bisa membeli Tahu Lamping dengan rasa yang nikmat hanya di Kedai Tahu Kopeci yang selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut