Logo Network
Network

20 Oleh-Oleh Khas Kuningan yang Legendaris dan Laris Manis

Wafa Amatullah/Mg6
.
Jum'at, 27 Oktober 2023 | 16:15 WIB
20 Oleh-Oleh Khas Kuningan yang Legendaris dan Laris Manis
Oleh-oleh Khas Kuningan. Foto: Ist

CIREBON, iNewsCirebon.id - Berkunjung ke kota kecil yang berlokasi di sisi Cirebon ini kurang lengkap rasanya jika tidak membawa pulang oleh-oleh khas Kuningan. Kota yang terkenal dengan kuda kuningnya ini selalu ramai disinggahi para wisatawan yang hendak mudik ke Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Cirebon. 

Apa saja deretan oleh-oleh khas Kuningan yang bisa dibawa pulang untuk keluarga tercinta? Yuk simak informasinya. 

Oleh-oleh Khas Kuningan

1.Tape Ketan dalam Ember

Jika tape ketan biasanya dibungkus dengan daun, tape ketan khas Kuningan ditempatkan dalam ember. Pemakaian ember kecil hitam untuk tempat tape bukan tanpa tujuan. Ketika mengkonsumsi tape ketan dengan bungkus daun airnya mudah sekali tercecer. Jika dengan ember, air cucurannya akan tertampung dan bisa dikonsumsi. 

Varian rasa tape ketan ini sangat beragam mulai dari Sari Wangi, Sari Asri, Rasa Madu Putra. Rasa Madu, Binangkit, dan lain sebagainya. Harga tape ketan untuk satu ember kecil dihargai mulai dari Rp 65.000 saja. 

2.Kopi Luwak Linggarjati

Linggarjati, sebuah daerah di Kuningan, Jawa Barat, telah menjadi tempat yang terkenal dalam produksi kopi luwak. Petani kopi di Linggarjati telah menjaga tradisi dan kualitas produksi kopi luwak dengan penuh keahlian dan kecintaan terhadap kopi.

Bagi pecinta kopi sejati, oleh-oleh Kopi Luwak Linggarjati merupakan hadiah yang sangat berharga. Selain menikmati secangkir kopi yang nikmat, pengunjung juga dapat membawa pulang paket biji kopi Luwak Linggarjati yang siap diseduh di rumah.

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini