get app
inews
Aa Read Next : Program PTSL di Kabupaten Kuningan Baru Capai 52 persen

25 Tempat Wisata di Kuningan yang Hits dan Paling Sering Dikunjungi

Rabu, 25 Oktober 2023 | 10:24 WIB
header img
Woodland kuningan, salah satu tempat wisata favorit warga Kuningan. Foto: Ist

13. Curug Putri

Curug Putri adalah air terjun yang terletak di kaki Gunung Ciremai. Air terjun Curug Putri memberikan suasana yang masih asri dengan aliran air yang begitu menyegarkan. 

Anda dapat menikmati segarnya air di Curug Putri sambil mengambil foto yang aesthetic. Berlokasi di Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan dan beroprasi setiap hari, buka 24 jam.

14. Huta Desa Satianegara

Hutan Desa Setianegara menjadi salah satu spot untuk healing sejenak dari keramaian kota. Kawasan hutan yang masih asri sehingga udaranya masih sejuk. Anda dapat berkemah dan menikmati suasana malam di hutan Satianegara. Hutan Desa Setianegara berlokasi di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten dan beroprasi setiap hari, 07.00-18.00 WIB

15. Pondok Cai Pinus

Pondok Cai Pinus saat ini sedang hits di Kuningan karena pemandangan alamnya sangat indah. Pondok Cai Pinus memiliki banyak spot foto outdoor yang ber-view asthetic. 

Salah satunya kastil di bukit hutan pinus, Rumah Hobbit, hingga rumah balon. Pondok Cai Pinus memiliki tempat dan suasana di sekitarnya yang sejuk. Berlokasi di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan beroprasi setiap hari, 08.00-19.00 WIB.

16. Telaga Nilem

Tidak ketinggalan Tempat Wisata di Kuningan yang ini sangat hits di perbincangkan. Telaga Nilem yang berlokasi di Desa Kaduela yang memiliki air yang sangat jernih.

Saking jernihnya kamu dapat melihat dasar telaga yang dipenuhi bebatuan dan lumut hijau. Berendam dan mandi sambil menikmati kesegaran air yang masih sangat bersih menjadi aktivitas yang menyenangkan di sini.
Berlokasi di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan dan beroprasi setiap hari, buka 24 jam.

17. Situ Wulukut

Situ Walukut adalah danau cantik yang memiliki keindahan pemandangan yang alami dan sangat asri. Berlokasi di Desa Kertayuga, Kecamatan setiap hari, 08.00-17.00 WIB

18. Sukageuri View

Sukageuri View adalah sebuah dataran tinggi   Dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut sehingga memiliki pemandangan alam yang sangat memukau. 

Hamparan hutan dan perkebunan dapat terlihat dari ketinggian bukit Sukageuri View dan dapat mendirikan tenda dan menginap di camping ground yang telah disediakan.

Berlokasi Jalan Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan beroprasi setiap hari, 08.00-23.00 WIB.

19. Curug Landung

Curug Landung yang tak kalah eksotis dari Curug Putri. Memiliki air terjun yang tinggi. Sehingga bermain air di sini akan sangat membuat fresh. Berlokasi di Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan dan beroprasi setiap hari, 08.00-17.00 WIB.

20. Bukit Penombongan

Bukit Panembongan memiliki lingkungan yang asri serta dikelilingi oleh kawasan yang masih hijau. Kita dapat merasakan udara segar di bukit Penambongan. 

Tanpa harus merogoh kocek yang mahal kamu bisa meredakan stres dan sejenak healing untuk menikmati pemandangan dari atas ketinggian di Bukit Panembongan. Berlokasi di desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan dan beroprasi setiap hari, 06.00-18.00 WIB.

21. Batu Luhur

Batu Luhur masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai. Batu Luhur menjadi tempat bersantai untuk mencicipi wahana bermain yang cukup menguji nyali, seperti flying fox dan jembatan dari seutas tali. Berlokasi di Padabeunghar, Pasawahan, Kabupaten Kuningan dan beroprasi setiap hari, buka 24 jam.

22. Wisata Alam Palutungan

Wisata Alam Palutungan menjadi kawasan wisata yang punya beberapa spot yang sangat memukau. Kamu bisa bercamping, hikking, atau trekking. Wisata Alam Palutungan berlokasi di Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan dan beroprasi setiap hari, 08.00-20.00 WIB.

23. Waduk Darma

Waduk Darma memiliki luas kurang lebih 425 hektare, danau yang dikelilingi bukit dan lembah dengan pemandangan yang begitu indah. 

Waduk Darma memiliki wisata perahu wisata yang bisa kamu sewa untuk mengelilingi waduk atau penginapan, camping ground, wahana anak-anak, tempat makan, panggung hiburan, spot foto yang instagramable. Berlokasi di Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan beroprasi setiap hari, buka 24 jam.

24. Curug Payung

Curug Payung yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Tumbuhan disekitar begitu asyik, air yang sangat jernih, udara yang berhembus juga sangat menyegarkan. Kamu bisa dapat berendam curug ataupun bermain air untuk menikmati pemandangan alam sekitarnya. Lokasi Curug Payung berlokasi di Gunungmanik, Ciniru, Kabupaten Kuningan dan beroprasi setiap hari, 07.00-16.00 WIB.

25. Wisata Cibulan

Wisata Cibulan berlokasi di Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana. Tempat wisata Cibulan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama pada saat liburan. 

Wisata Cibulan memiliki hal yang menarik, terdapat ratusan ikan purbakala atau yang dinamakan "ikan dewa" yang dikeramatkan oleh masyarakat sekitar, Cibulan ini cukup favorit dan menjadi Tempat Wisata di Kuningan yang sering dikunjungi.

Nah, itu dia tempat wisata di Kuningan yang sering dikunjungi. Udah siap untuk berkunjung?
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut