get app
inews
Aa Read Next : Program PTSL di Kabupaten Kuningan Baru Capai 52 persen

25 Tempat Wisata di Kuningan yang Hits dan Paling Sering Dikunjungi

Rabu, 25 Oktober 2023 | 10:24 WIB
header img
Woodland kuningan, salah satu tempat wisata favorit warga Kuningan. Foto: Ist

4. Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya Kuningan memiliki luas mencapai 156 hektare dan menjadi kebun raya terbesar di Indonesia kini. Kebun Raya Kuningan memiliki ribuan koleksi bunga yang langka dan  cukup ragam jenis dan warnanya. Beroprasi setiap hari, 08.00-16.00 WIB.

Kebun Raya Kuningan juga dikenal memiliki batuan vulkanik yang memiliki nilai artistik. Batuan vulkanik memiliki ukuran yang sangat besar sehingga sering dijadikan latar belakang foto. Kebun Raya Kuningan Berlokasi Desa Padabeunghar, Persawahan, Kuningan, Jawa Barat.

5. Telaga Remis

Telaga Remis sering dijadikan tempat untuk berpiknik. Pengunjung Telaga Remis dapat menggelar tikar dan menikmati hidangan lokal khas daerah sekitar. Beroprasi Setiap hari, 08:00-17:00 WIB.

Kawasan telaga dikelilingi oleh pepohonan besar dan rindang yang membuat suasana sekitar sangat adem. Perahu dayung menjadi wahana tambahan yang dapat kamu sewa untuk berkeliling telaga bersama teman atau pasangan. Lokasi Telaga Remis barada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

6. Situs Purbakala Cipari

Situs Purbakala Cipari menjadi tempat peninggalan zaman Megalitikum yang dahulu diduga dijadikan pemukiman purbakala. Ketika berkunjung ke situs ini, kamu akan menemukan beberapa peninggalan sejarah seperti menhir dan peti kubur batu. 

Beroprasi setiap hari, 08.00-16.00 WIB
Kamu dapat mengunjungi museum Purbakala Cipari dan melihat banyak benda peninggalan sejarah yang tersusun sangat rapi dan lengkap dengan keterangannya. Berlokasi di Jalan Museum Taman Purbakala, Cipari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

7. Pemandian Air Panas Sangkanurip

Pemandian Air Panas Sangkanurip merupakan wisata sekaligus menjadi tempat terapi kesehatan. Air panas Pemandian Sangkanurip ini berasal dari sumber mata air panas alami. 

Kamu dapat merelaksasi tubuh dengan mandi air panas ditemani pemandangan alam yang memukau. Kamu dapat menginap dan mencoba berbagai macam kuliner di area sekitar pemandia. Beroprasi setiap hari, buka 24 jam dan Berlokasi di Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut