get app
inews
Aa Read Next : Program PTSL di Kabupaten Kuningan Baru Capai 52 persen

25 Tempat Wisata di Kuningan yang Hits dan Paling Sering Dikunjungi

Rabu, 25 Oktober 2023 | 10:24 WIB
header img
Woodland kuningan, salah satu tempat wisata favorit warga Kuningan. Foto: Ist

8. Bumi Pelangi Jalaksana

Bumi Pelangi Jalaksana adalah wisata yang lokasinya tidak jauh dari kaki Gunung Ciremai. Bumi Pelangi Jalaksana menjadi perbincangan di media sosial karena memiliki konsepnya yang sangat unik. Beroprasi setiap hari, buka 24 jam dan berlokasi di Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

9. Taman Nasional Gunung Ciremai

Taman Nasional Gunung Ciremai dulunya wilayah hutan lindung pada zaman kolonial Belanda. Taman Nasional Gunung Ciremai memiliki luas 14 ribu hektare dan tersebar di tiga kabupaten yakni Majalengka, Kuningan, dan Cirebon. Kawasannya masih menjadi habitat dari berbagai jenis flora dan fauna liar.

Berlokasi di Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat Dan beroprasi setiap hari, 01.00-19.50 WIB.

10. The Mountain Recreation Park

The Mountain Recreation adalah wahana permainan air dan juga waterboom. Pengunjung juga dapat menikmati wahana gratis lainnya seperti Kora-kora, Otoped, Mr. Jackie, dan juga Batre Car. 

Ada beberapa wahana berbayar yang harus kamu coba mulai dari gokart, minicross, Mini ATV3, hingga waterball.
Lokasi tempat wisata Kuningan yang hits ini berada di Perumahan Pesona Alam Kuningan, Jalan Cirendang-Cigugur, Cipari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan beroprasional setiap hari, 09.00-16.30 WIB.

11. Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem menyajikan telaga dengan air yang jernih dan berwarna kebiru-biruan. Telaga biru dapat dinikmati sambil memberi makan ikan, dan menikmati suasan yang asri.

Beralamat di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan dan beroprasional setiap hari, 07.00-17.00 WIB.

12. Desa Wisata Cibuntu

Desa Wisata Cibuntu menjadi desa yang sering mendapatkan prestasi. Desa wisata cibuntu menjadi Desa terbaik kelima tingkat ASEAN dalam bidang homestay pada 2016.

Selain pemandangan alamnya, akses menuju Air Terjun Gongseng dengan kolam kecil untuk bermain air sangat dekat, kita dapat menelusuri cagar budaya Bujal Dayeuh yang memiliki banyak sejarah, berkunjung ke Kampung Domba, dan wisata off-road. 

Desa Wisata Cibuntu berlokasi Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan beroprasi setiap hari, 08.00-16.00 WIB.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut