get app
inews
Aa
Read Next : Aksi Kejar-kejaran di Jalan Raya Warnai Penangkapan Pelaku Curanmor oleh Polantas Kuningan

Korem 063 /SGJ Gelar Latihan Teknis Inte Teritorial Tempur

Selasa, 06 September 2022 | 13:13 WIB
header img
Korem 063 Sunan Gunung Jati dan Kodim 0615 Kuningan menggelar Latihan Teknis Intel Teritorial Tempur. (Foto: Istimewa)

KUNINGAN, iNews.id - Korem 063 Sunan Gunung Jati dan Kodim 0615 Kuningan menggelar Latihan Teknis Intel Teritorial Tempur (Latnis Intel Ter Pur) Terintegrasi Tahun Anggaran 2022 di Desa Sindangjawa, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Senin (29/8/2022). 

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan intelijen, teritorial, dan tempur.  Tak hanya ratusan TNI dari Korem 063/SGJ dan Kodim 0615/KNG, latihan ini diikuti juga anggota Polres Kuningan, Satpol PP, Damkar, Polisi Militer, Dinkes Kuningan, Polhut, anggota Tagana, TNGC, Pemuda Pancasila, Hipakad, FKPPI, Banser, serta warga dan aparat Desa Sindangjawa, Ciketak, Longkewang, Kecamatan Kadugede.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca mengatakan, operasi perlawanan wilayah penyergapan dan penghancuran instalasi adalah suatu bentuk operasi yang dihadapkan  pada situasi Global, Regional dan Nasional yang semakin kompleks dan berdampak pada kemungkinan munculnya ancamanan yang semakin nyata di wilayah NKRI.

Dalam rangkaian operasi perlawanan wilayah penyergapan dan penghancuran instalasi mengambil konsep "total people's war", ujarnya

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut