get app
inews
Aa Read Next : 6 Pesepakbola Mualaf yang Pernah Tampil di Piala Dunia, Banyak Didominasi Pemain Prancis

Ini 6 Stadion Terburuk di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Kamis, 06 Oktober 2022 | 14:26 WIB
header img
Ini 6 stadion terburuk di dunia, salah satunya ada di Indonesia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Ini 6 stadion terburuk di dunia, salah satunya ada di Indonesia. Tapi, tidak sedikit pula yang berstatus sebaliknya seperti Old Trafford ( Manchester United ), Anfield (Liverpool), Allianz Arena (Bayern Muenchen), Camp Nou (Barcelona) dan juga sederet stadion terbaik yang ada di muka bumi ini.

Banyak stadion sepak bola terkenal karena bentuknya yang megah dan punya fasilitas lengkap. Bahkan ada yang masuk kategori terbaik di dunia. 

Stadion-stadion tersebut tidak hanya berdiri megah, juga memiliki nilai historis. Fasilitas lengkap ada didalamnya. Tidak mengherankan jika tempat ini pernah digunakan pula untuk menggelar pertandingan internasional. 

Namun, disisi lain cukup banyak pula stadion yang dianggap terburuk di dunia. Itu karena kondisinya yang sangat memprihatinkan alias tidak terawat. 

Dikutip dari sindonews.com berikut sejumlah stadion yang masuk kategori ini dirangkum dari berbagai sumber. 

Stadion terburuk di dunia:

1. Stadion Benteng, Tangerang, Indonesia 

Stadion sepak bola yang dianggap terburuk di dunia ada yang berasal dari Indonesia, yaitu Stadion Benteng Tangerang. Stadion ini sejatinya dimiliki pemerintah Kota Tangerang dan merupakan kandang bagi dua klub sepak bola yaitu Persita Tangerang dan Persikota Tangerang. 

Kapasitas penonton yang dapat ditampung di lapangan sepak bola ini sekitar 20.000 penonton. Fasilitas yang dimiliki pun biasa saja, bahkan cenderung buruk. Belum adanya fokus dari pemerintah untuk memperbaiki dan melengkapi stadion ini mungkin menjadi faktor penyebabnya. 

2. Mbomble Stadium, Afrika Selatan

Ketika Piala Dunia 2010 dihelat di Afrika Selatan, stadion ini memang menjadi salah satu arena pertandingan. Namun, perlu diketahui sejak masa pembangunan stadion ini sudah diwarnai segudang persoalan. Banyak masalah dan skandal yang ada di stadion ini, salah satu yang paling parah adalah status bangunan stadion yang memiliki perizinan palsu. Pasalnya, pembangunan stadion ini menggunakan izin pembangunan sebagai sekolah dan perumahan. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut