get app
inews
Aa Read Next : 7 Negara yang Dilarang FiFA Tampil di Piala Dunia

6 Pesepakbola Mualaf yang Pernah Tampil di Piala Dunia, Banyak Didominasi Pemain Prancis

Jum'at, 16 Desember 2022 | 08:38 WIB
header img
Enam pesepakbola mualaf yang pernah tampil di Piala Dunia. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsKuningan.id Enam pesepakbola mualaf yang pernah tampil di Piala Dunia, banyak didominasi pemain Prancis. Deretan pesepakbola mualaf yang pernah tampil di Piala Dunia akan diulas pada artikel ini.

Prestasi manis kerap berhasil diukir para pesepakbola ini hingga bahkan membawa tim kebanggaannya meraih gelar juara. Salah satunya adalah kekompakan tim yang baik termasuk kontribusi dari pesepakbola mualaf.

Lantas siapa saja pesepakbola mualaf yang pernah tampil di Piala Dunia?. Dikutip dari Okezone.com, Jumat (16/12/2022) berikut pesepakbola mualaf yang pernah tampil di Piala Dunia.

Pesepakbola mualaf yang pernah tampil di Piala Dunia:

1. Paul Pogba

Terakhir, ada Paul Pogba. Dia merupakan sosok pemain andalan di skuad Timnas Prancis. Namun, Pogba harus absen di Piala Dunia 2022 karena cedera yang tak kunjung sembuh.

Meski begitu, Pogba penampilan Paul Pogba di Piala Dunia 2018 tak bisa dilupakan. Dia sukses membawa Prancis menjadi juara dunia kala itu. Di Piala Dunia 2018 sendiri, eks pemain Manchester United itu melakoni 6 laga. Bahkan di babak final, dia menyumbangkan gol.

2. Thomas Pertey

Nama Thomas Partey juga masuk daftar pesepakbola mualaf yang pernah tampil di Piala Dunia. Sejauh ini, Partey sudah tiga kali tampil di Piala Dunia membela Timnas Ghana.

Seluruh laga itu dilakoni Partey di Piala Dunia 2022 yang kini sedang bergulir di Qatar. Dia tampil melawan Portugal, Korea Selatan, dan juga Uruguay di fase grup. Sayangnya, pesepakbola yang mulai menjadi mualaf pada Maret 2022 itu hanya bisa membawa tim kebanggaannya menang sekali, yakni kala melawan Korea Selatan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut