Logo Network
Network

Ini Penampakan Pintu 13 yang Jadi Kuburan Maut Korban Tragedi Kanjuruhan

Avirista Midaada
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 12:59 WIB
Ini Penampakan Pintu 13 yang Jadi Kuburan Maut Korban Tragedi Kanjuruhan
Ini penampakan pintu 13 yang jadi kuburan maut korban tragedi Kanjuruhan. (Foto: Avirista Midaada)

MALANG, iNewsKuningan.id Ini penampakan pintu 13 yang jadi kuburan maut korban tragedi Kanjuruhan. Dari sejumlah keterangan saksi yang dihimpun, banyak korban meninggal di Pintu 13, jumlahnya konon bisa mencapai lebih dari 50 orang dan ratusan lainnya luka-luka. 

Suasana duka masih terasa di kawasan Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang. Sebanyak 125 orang meninggal dunia usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya akibat berdesakan mencari jalan keluar akibat semprotan gas air mata ke penonton, Sabtu (1/10/2022). 

Kesaksian Aremania UIN Malang Yoga Komud mengatakan, memang aparat keamanan menembakkan gas air mata langsung ke arah tribun di saat pintu stadion justru tertutup. Hal inilah yang akhirnya memicu penonton panik berdesakan mencari jalan keluar. 

"Disemprot langsung ke tribun dan saat banyak orang. Sangat membuat penonton panik berdesakan ke pintu dan terjadi penumpukan, di situlah banyak yang meninggal," kata Yoga. 

MNC Portal Indonesia mencoba menelusuri pintu 13 yang menjadi 'kuburan maut' di Stadion Kanjuruhan Malang. Terlihat pintu masih tertutup rapat dan hanya ada ventilasi yang akhirnya dijebol di sisi kanannya. 

Di bagian depannya, bertaburan bunga duka cita yang dibawa para keluarga korban.  Kondisi tertutupnya pintu sesuai dengan penuturan beberapa Aremania yang melihat bagaimana pintu 13 layaknya kuburan massal. 

Di lokasi ini, sejumlah orang masih berdatangan hingga Selasa (4/10/2022). Mereka berdoa sambil menaburkan bunga hingga membawa pesan kertas yang ditempel di dinding dan pintu. 

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini