get app
inews
Aa Read Next : Viral! Pelajar SMP di Subang Terlibat Tawuran di Ruang Terbuka, Ternyata ini Penyebabnya

Viral! Wanita Berbola Mata Asli Warna Ungu, ini Penjelasan Medisnya

Senin, 26 September 2022 | 19:30 WIB
header img
Viral wanita berbola mata asli warna ungu, ini penjelasan medisnya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Viral wanita berbola mata asli warna ungu, ini penjelasan medisnya. Seorang perempuan bernama Kayla Ludlow asal Washington, Amerika Serikat, menjadi perhatian publik baru-baru ini. 

Pasalnya, penampilannya cukup menarik. Meski bule pada dasarnya memang memiliki kulit putih dan rambut pirang. 

Namun warna kulit dan rambut Kayla sangat putih dibandingkan dari umumnya, bahkan terkesan pusat. Ditambah lagi bola matanya yang terlihat berwarna ungu, tak sedikit yang mengira itu adalah softlens. 

Namun ternyata itu warna bola mata asli yang dimiliki perempuan 20 tahun tersebut. Usut punya usut ternyata Kayla mengidap oculocutaneousn albinism atau yang sering disebut albino

Albino jenis ini ditandai dengan pengurangan total pigmen pada kulit, rambut dan mata. Penyebabnya adalah mutasi pada gen spesifik yang diperlukan untuk produksi pigmen melanosit. 

Kayla mengaku di awal kemunculannya, ada banyak orang yang mengolok-ngolok saat ia tampil di media sosial. 

"Ada beberapa komentar negatif, atau orang-orang yang tidak akan mempercayai saya, atau mengolok-olok penampilan saya, tetapi di internet akan selalu ada orang-orang itu, dan itu tidak terlalu mengganggu saya," tutur Kayla, yang dikutip dari Metro.co.ud, Minggu (25/9/2022).

Saat ini Kayla lebih fokus untuk mengedukasi mereka tentang keunikan yang ia alami. Dan membuat orang yang memiliki "kecantikan" seperti dirinya untuk lebih percaya diri.

"Tujuan terbesar saya adalah untuk mendidik dan membangun kepercayaan diri seputar albinisme, seperti umumnya, sebagian besar dunia tampaknya menempatkan [kita] di 'kotak' ini," ungkapnya dikutip dari sumber yang sama.

Saat ini, diperkirakan 1 dari 20.000 orang di seluruh dunia dilahirkan dengan albinisme okulokutaneus. Tak sedikit yang menutup diri. Namun ada banyak pula yang tampil percaya diri seperti Kayla Ludlow.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut