Misteri Kampung Mati Tak Kasat Mata di Gunung Salak, Warga Ungkap Penuh Cerita Mistis

Inas Rifqia Lainufar
.
Rabu, 03 Agustus 2022 | 16:49 WIB
Kampung mati di Gunung Salak (Foto: iNews)

KAMPUNG mati di Gunung Salak masih menjadi misteri yang menyedot perhatian banyak orang, terutama di kalangan pendaki. Tak jelas keberadaan lokasinya, tetapi Gunung Salak diyakini memiliki sebuah perkampungan yang tak berpenghuni tersebut.

Berbagai cerita mistis pun banyak berseliweran ketika membahas kampung mati di gunung ini. Tak jarang jika kampung mati menjadi momok bagi para pendaki Gunung Salak.

Berikut ini adalah kisah lengkap yang patut disimak mengenai kampung mati yang ada di Gunung Salak.

Kampung mati di Gunung Salak

Gunung Salak berlokasi di dua wilayah, yakni di Kabupaten Bogor dan Sukabumi, Jawa Barat dengan ketinggian mencapai 2.180 mdpl. Gunung ini memiliki panorama yang sangat indah dan memanjakan mata.

Selain terkenal dengan pemandangan alamnya, Gunung Salak juga populer dengan cerita-cerita angkernya. Banyak cerita mengenai pendaki yang hilang di gunung tersebut.

Menurut penuturan warga sekitar, apabila pendaki hilang di Gunung Salak, biasanya akan diarahkan oleh sosok misterius menuju kampung mati. Belum diketahui lokasi tepatnya, tetapi banyak yang meyakini bahwa kampung mati terletak di puncak Gunung Salak.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini