get app
inews
Aa Read Next : Penutupan Jalan Siliwangi Kuningan Tuai Polemik, Elit Sebut Pemda Perlu Evaluasi

5 Ide Liburan Akhir Pekan ke Kuningan, Banyak Wisata Alam Asri dan Instagramable

Jum'at, 24 Juni 2022 | 09:55 WIB
header img
Suasana Telaga Biru Cicerem yang ramai dikunjungi wisatawan (foto: miftahudin)

KUNINGAN, iNews.id - Jelang akhir pekan menjadi momen mengasyikkan untuk liburan ke berbagai daerah, salah satunya Kuningan Jawa Barat menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Banyak tempat wisata alam di Kuningan yang masih asri dan belum banyak terpapar polusi. Selain itu banyak juga destinasi wisata yang ciamik dan juga Instagramable. 

Mengutip dari https://cirebon.inews.id/ berikut adalah 5 rekomendasi wisata alam di Kuningan, Jawa Barat.

1. Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC)

Gunung Ciremai adalah gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian 3.070 mdpl. Taman Nasional Gunung Ciremai termasuk dalam wilayah administratif Kabupaten Kuningan dan Majalengka dengan luas kurang lebih 15.500 hektare, berbatasan langsung dengan 25 desa di Kabupaten Kuningan dan 20 desa di Kabupaten Majalengka.

Dikutip dari laman resmi Kabupaten Kuningan, kawasan TNGC sebagian besar merupakan hutan alam primer (virgin forest) yang dikelompokkan ke dalam hutan hujan dataran rendah, hutan hujan pegunungan dan hutan pegunungan sub alpin. Gunung Ciremai merupakan gunung api soliter dengan kawah ganda (barat dan timur) dengan radius 600 meter dan kedalaman 250 meter.

Oleh sebab itu, taman nasional Gunung Ciremai adalah destinasi wisata alam di Kuningan Jawa Barat yang wajib dikunjungi. Pemandangan alam Gunung Ciremai yang indah dilengkapi dengan beberapa air terjun dan kawah membuat pengalaman travelling Anda semakin lengkap.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut