Logo Network
Network

Joglo Arunika, Destinasi Kuliner Berkonsep Jepang dengan Pemandangan Gunung Ciremai

Andri Yanto
.
Minggu, 21 Januari 2024 | 20:44 WIB
Joglo Arunika, Destinasi Kuliner Berkonsep Jepang dengan Pemandangan Gunung Ciremai
Kabupaten Kuningan kini memiliki tambahan destinasi kuliner yang menarik perhatian dengan konsep bangunan ala Jepang, Joglo Arunika di kawasan Palutungan. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Kabupaten Kuningan kini memiliki tambahan destinasi kuliner yang menarik perhatian dengan konsep bangunan ala Jepang, Joglo Arunika di kawasan Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Minggu (21/1). Tempat ini menjadi magnet pengunjung, menyajikan pengalaman kuliner yang unik sambil menikmati pemandangan alam sekitar kawasan Gunung Ciremai yang menawan.

Dengan desain bangunan tradisional Jepang, Joglo Arunika menarik perhatian pengunjung sejak dibuka belum sepekan yang lalu. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung berdatangan ke tempat ini sejak pagi hingga menjelang malam.

Joglo Arunika menawarkan beragam menu makanan yang memikat selera, mulai dari hidangan ala Nusantara hingga makanan internasional. Menu seperti Bebek Bengil dari Bali, Ayam Tangkap dari Aceh, hingga Nasi Rawon dari Jawa Timur hadir bersanding dengan Tenderlion Steak, Beef Cordon Bleu, dan Salmon Beurre Blank dari menu Western. Menu Japanese Food seperti Salmon Ocazuke, Kakiage, Unagi Jyu, dan Omurice nasi goreng ala Jepang memberikan pengalaman kuliner yang sulit dilupakan.

Selain kuliner, Joglo Arunika juga menawarkan pengalaman berswafoto yang menakjubkan di area Sky Walk. Dengan tiket seharga Rp 20.000 per orang, pengunjung dapat menikmati keindahan Lembah Cilengkrang dari ketinggian.

Jembatan kaca di ujung area ini menjadi spot menarik, dan pengunjung wajib menggunakan sandal khusus yang disediakan sebelum memasuki area tersebut.

Reva, salah satu petugas Joglo Arunika, menjelaskan keunikan tempat ini sebagai rumah makan berkonsep Jepang satu-satunya dan pertama di Kuningan. Tidak hanya dari tampilan bangunan dan menu, suasana Jepang juga terpancar dari ornamen dan kostum yang dikenakan oleh seluruh petugas dan pelayan.

"Joglo Arunika menawarkan tidak hanya kuliner khas Jepang tetapi juga hidangan Nusantara, Thailand, dan Eropa dengan harga bersahabat. Kelebihan lainnya adalah lokasinya yang berada di ketinggian di atas Lembah Cilengkrang, memberikan pengalaman makan yang unik sambil menikmati keindahan alam Kuningan dan beragam satwa liar Ciremai," ujar Reva, menambahkan bahwa tempat ini cocok untuk liburan bersama keluarga atau berkumpul bersama relasi bisnis.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.