get app
inews
Aa Read Next : Petugas Sidak SPBU di Kuningan Jelang Arus Mudik, Semua Mesin Dinyatakan Aman

Berikut Cara Beli BBM Subsidi, Wajib Download Aplikasi MyPertamina?

Selasa, 14 Juni 2022 | 22:05 WIB
header img
Beli BBM subsidi wajib download MyPertamina enggak sih?

JAKARTA, iNews.id - Salah satu upaya pemerintah dalam membatasi pembelian BBM subsidi yaitu pembelian hanya bagi warga yang terdaftar dan terverifikasi. Bagi warga yang berhak, pembelian BBM tersebut salah satunya dapat melalui aplikasi MyPertamina

Terkait kewajiban men-download aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM bersubsidi, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting memberikan penjelasan. Dia mengatakan, download aplikasi MyPertamina bukan kewajiban.

Bagi orang yang berhak menerima BBM bersubsidi atau sesuai dengan kriteria, bisa juga mendaftarkan diri melalui website yang sedang disiapkan.

"Jadi saya mau meluruskan, kan banyak orang bilang harus download aplikasi MyPertamina dulu untuk bayar, tidak seperti itu," kata dia kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (14/6/2022).

Dia menjelaskan, aplikasi MyPertamina hanya mempermudah saat seseorang akan melakukan pembelian. Sebab, hanya melakukan scan barcode untuk menunjukkan dia berhak menerima BBM bersubsidi.

"Kalau nanti dia sudah punya aplikasi MyPertamina itu tentu akan mempermudah pada saat, misalkan yang bersangkutan itu paham, ya dia bisa pas sampai ke SPBU scan saja barcode-nya karena dia eligible atau dia berhak mendapatkan subsidi. Nah tentunya di situ dia bisa membeli," tutur Irto.

Sementara terkait pembayaran, dia mengatakan, bisa menggunakan berbagai metode, melalui aplikasi, kartu debit maupun uang tunai.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut