get app
inews
Aa Read Next : Viral! Muncul Mata Air di Dekat Makam Eril, Ini Kata Ridwan Kamil

Jasad Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Sampaikan Pemakaman Jenazah Pada Hari Senin Nanti

Jum'at, 10 Juni 2022 | 06:06 WIB
header img
Emmeril Kahn Mumtadz dan ayahnya Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (FOTO: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz rencananya akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022). Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Sungai Aaree, Kota Bern, Swiss. 

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya @ridwankamil,Kamis (9/6/2022).

Ridwan Kamil sebelumnya terbang ke Swiss untuk menjemput putra sulungnya. Dia ditemani adiknya Elpi Nazmuzzaman dan akan mengawal kepulangan Eril ke Kota Bandung. Diperkirakan, jenazah Eril tiba di Bandung pada Sabtu (11/6/2022) atau Minggu (12/6/2022).

Sebelumnya, setelah 12 hari pencarian, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya ditemukan. Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) waktu Swiss. Penemuan jenazah Eril dipastikan setelah pihak Kepolisian Bern melakukan tes DNA.

"Kemarin, kepolisian Bern bertemu kami dan keluarga di KBRI Bern untuk menyampaikan informasi awal penemuan jasad yang diduga ananda Eril yang ditemukan pada pukul 06.50 waktu Swiss atau 11.50 WIB," kata Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Swiss, Muliaman Hadad dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut