get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Korban Gempa Cianjur Ditagih Sewa Lahan Rp1,5 Juta, Ini Kata Bupati

Pemprov Jabar Tanggung Biaya Medis Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 | 21:20 WIB
header img
Pemprov Jabar tanggung biaya medis korban gempa Cianjur. (Foto: tangkapan layar)

BANDUNG, iNewsKuningan.idPemprov Jabar tanggung biaya medis korban gempa Cianjur. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan seluruh biaya medis korban gempa di Kabupaten Cianjur ditanggung oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil menyusul beredarnya kabar yang menyebutkan keluarga korban gempa Cianjur menanggung biaya ambulans.

"Semua tagihan digratiskan. Tagihan ke Pemprov. Ada terjadi ekses yang ditagih Rp5 juta, Rp4 juta, Rp6 juta. Korban udah susah, hartanya terpendam di rumah yang roboh," kata Ridwan Kamil, Rabu (23/11/2022). 

Ridwan Kamil menjelaskan, persoalan penagihan biaya ambulans tersebut kini sudah diselesaikan. Dia juga memastikan, semua asosiasi rumah sakit sudah dikoordinasikan mengenai biaya penanganan korban bencana ini.

"Sekarang sudah clear karena semua asosiasi rumah sakit sudah dirapatkan. Ada Pak Menkes sebagai saksi, tidak boleh menagih ke korban, mau ambulans mau apa, tagihnya ke pemerintah," tegasnya lagi. 

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengatakan, hingga kini, Pemprov Jabar telah menggelontorkan dana Rp2 miliar untuk membeli berbagai kebutuhan di pengungsian.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut