get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

Tiga Kali Gempa di Kuningan, BPBD Catat Puluhan Rumah hingga Sekolah Alami Kerusakan

Jum'at, 26 Juli 2024 | 21:24 WIB
header img
Peristiwa Gempa Bumi yang terjadi sebanyak tiga kali di Kabupaten Kuningan, Jabar, menimbulkan dampak kerusakan bangunan rumah warga hingga sekolah. (Foto: BPBD Kuningan)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Peristiwa Gempa Bumi terjadi sebanyak tiga kali di Kabupaten Kuningan, Jabar. Gempa tersebut menimbulkan dampak kerusakan bangunan di beberapa lokasi seperti rumah hingga sekolah.

Meski begitu, gempa ini tidak menyebabkan korban jiwa. Sementara ini, tercatat ada sepuluh titik terdampak gempa bumi yang menimbulkan kerusakan bangunan.

Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana dalam keterangan persnya, Jumat (26/7), menjelaskan, jika tim assessment BPBD Kuningan langsung diturunkan ke lokasi terdampak gempa bumi untuk penanganan kebencanaan. Apalagi, getaran gempa bumi sudah terjadi sebanyak tiga kali yang dirasakan warga Kuningan.

"Laporan sementara bangunan terdampak berada di daerah Ciporang, Jagara, Kertawirama, Lengkong, Purwawinangun, Kutakembaran, dan SMPN 2 Kuningan. Kemudian Perum Graha Alana Kuningan, Gerba, serta Rambatan dengan kategori kerusakan yakni ringan hingga sedang," ucapnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut