get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

BPBD Tegaskan Informasi Gunung Ciremai Akan Meletus 14 Jam Pasca Gempa Hoax

Jum'at, 26 Juli 2024 | 21:51 WIB
header img
BPBD Kabupaten Kuningan, Jabar, mengkonfirmasi jika informasi bakal terjadi letusan Gunung Ciremai 14 jam pasca kejadian gempa bumi adalah hoax. (Foto: BPBD Kuningan)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Setelah terjadi getaran gempa bumi untuk ketiga kalinya dalam dua hari terakhir di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7), beredar broadcast terkait kondisi aktivitas Gunung Ciremai. Dalam broadcast yang tersebar di berbagai media sosial, disebutkan bahwa akan terjadi gempa susulan yang lebih besar.

"Ceuk di dinas mah aya gempa susulan bs lewih gede, aktif Ciremai na frekuensi na baru di duga akan ada letusan gunung alias, Ciremai na aktif deui ek meletus ceunah maksimal 14 jam kedepan (kata di dinas akan ada gempa susulan bisa lebih besar, aktif Ciremai nya, frekuensi nya baru diduga akan ada letusan gunung, alias Ciremai nya aktif lagi akan meletus katanya maksimal 14 jam kedepan,”tulis broadcast tersebut.

Menanggapi broadcast yang tersebar itu, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, menegaskan bahwa informasi tersebut adalah hoax dan tidak benar.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut