get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

Sekda Kuningan Makan Nasi Kebuli Bareng Warga Sambil Lesehan

Senin, 22 Juli 2024 | 19:22 WIB
header img
Sekda Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar makan bareng warga sambil lesehan di jalan lingkungan perumahan BTN Cijoho. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Tradisi Babarit yang biasanya dilaksanakan di desa, kali ini juga dilakukan di RT 15 dan RT 16 Kelurahan Cijoho, Kuningan, Jabar. Kemeriahan tampak dari warga yang memadati jalan beralaskan terpal.

Sekda Kuningan, Dr Dian Rachmat Yanuar hadir di tengah-tengah warga untuk menikmati nasi kebuli lengkap dengan bihun, sambel, dan urab bersama warga yang berjejer di sepanjang jalan lingkungan setempat.

"Tradisi Babarit merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan, termasuk kecukupan makanan dan minuman, serta permohonan perlindungan dari bencana. Selain itu, tradisi ini juga menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan di antara warga," kata Sekda Dian.

Melalui kebersamaan ini, lanjutnya, semoga dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial. Hal ini terlihat nyata di lingkungan Buana, Kelurahan Cijoho.

"Untuk itu, tradisi seperti ini agar dijaga, dirawat, dan dilestarikan oleh generasi muda di tengah arus perkembangan zaman yang serba digital," imbuhnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut