get app
inews
Aa Read Next : Tim BKSDA Identifikasi Kemunculan Macan Tutul di Kabupaten Kuningan

Pj Bupati Tanggapi Isu Strategis Atas PU Fraksi PPP DPRD Kuningan

Jum'at, 21 Juni 2024 | 15:50 WIB
header img
Pj Bupati Dr H Raden Iip Hidajat saat menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Pemkab Kuningan, Jabar, tengah memberikan perhatian serius terhadap sejumlah isu strategis daerah, Jumat (21/6). Pj Bupati Kuningan, Dr H Raden Iip Hidajat menyampaikan berbagai langkah dan kebijakan yang diambil pemerintah, untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi.

Menanggapi catatan khusus dari Fraksi PPP DPRD Kuningan terkait permasalahan perizinan galian ilegal, Pj Bupati menyatakan bahwa pemerintah daerah sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mencari solusi.

"Kami sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menangani masalah galian ilegal yang ada," ujarnya.

Dalam sektor BUMD, pemerintah daerah terus melakukan evaluasi terhadap kinerja BUMD di bawah lingkup Pemkab Kuningan.

"Kami melakukan penambahan penyertaan modal dan perubahan jajaran direksi, jika BUMD tersebut dinilai tidak memberikan keuntungan yang optimal bagi daerah. Seperti yang pernah dilakukan pada Perumda Aneka Usaha beberapa tahun lalu," jelasnya. 

Mengenai pembangunan kantor eks Satpol PP di kawasan KIC Kuningan, Pj Bupati menjelaskan, bahwa pemerintah sedang berupaya menyelesaikan pembangunan kantor tersebut secepat mungkin.

"Kami berupaya agar bangunan di lingkungan Komplek KIC bisa segera selesai dan dapat dimanfaatkan," katanya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut