get app
inews
Aa Read Next : Cashback 25 Persen dari Alfamart: Hadir untuk Merayakan 25 Tahun Pelayanan

Alfamart Sahabat Posyandu Sasar 25 Ribu Anak dan Balita

Jum'at, 07 Juni 2024 | 20:14 WIB
header img
Alfamart bekerja sama dengan Sweety melaksanakan rangkaian program posyandu di 32 kota/kabupaten wilayah Jabar. (Foto: Tomi)

INDRAMAYU,iNewsKuningan.id - Alfamart bekerja sama dengan Sweety melaksanakan rangkaian program posyandu di 32 kota/kabupaten. Program yang dinamakan "Alfamart Sahabat Posyandu" ini berlangsung di lebih dari 100 titik selama periode Juni hingga Agustus 2024, Jumat (7/6).

Sebanyak 25 ribu balita dan anak ditargetkan memanfaatkan fasilitas-fasilitas posyandu 'plus' yang dibuka untuk umum ini. Program ini istimewa karena selain menyediakan fasilitas reguler posyandu, Alfamart bersama Sweety akan membagikan 500 ribu popok gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan tubuh dan kulit anak Indonesia.

Posyandu diadakan di halaman gerai Alfamart yang dekat dengan pemukiman, sehingga mudah diakses masyarakat setempat. Fasilitas yang disediakan antara lain pengukuran tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, serta penyuluhan kesehatan kepada para ibu hamil oleh kader posyandu.

Selain itu, peserta akan mendapatkan edukasi tentang pentingnya memilih popok yang menjamin kulit bayi tetap kering. Sebanyak 100 peserta pertama yang datang ke posyandu juga akan menerima voucher spesial yang bisa ditukarkan dengan produk Sweety Dry Xpert terbaru.

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengatakan, bahwa Alfamart Sahabat Posyandu adalah bentuk program komunitas yang rutin dilaksanakan Alfamart untuk memberdayakan masyarakat dan mendukung pencegahan stunting pada balita.

"Jadi momentum HUT ke-25 Alfamart, kami berharap kegiatan posyandu yang berkelanjutan ini bisa dimanfaatkan sebanyak mungkin oleh anak-anak Indonesia," jelasnya.

Kolaborasi dengan Sweety juga disambut baik oleh Alfamart. Maggie Effendy, Associate Marketing Director, Head of Baby and Child Care, Kimberly-Clark Softex Indonesia, menjelaskan bahwa Sweety sangat senang menjadi bagian dari inisiatif ini.

"Sebagai brand yang sudah menemani Ibu Indonesia selama lebih dari 20 tahun, kami senang menjadi bagian dari inisiatif Posyandu ini. Momentum ini juga bertepatan dengan diluncurkannya Sweety Dry X-pert dengan X-Zone, inovasi terbaru dari Sweety, yang bisa menyerap pipis 5x lebih cepat. Kami berharap para Ibu Indonesia bisa sadar akan pentingnya memilih popok yang serap cepat dan tetap kering untuk mendukung tidak hanya kesehatan kulit bayi, tapi juga aktivitasnya," tambah Maggie.

Posyandu ini mendapat sambutan positif di berbagai daerah, didatangi dan dimanfaatkan oleh ratusan orang. Carneti, yang datang ke posyandu Alfamart Kedokan Agung bersama anaknya, mengatakan, posyandu ini lebih meriah dari yang biasanya diikuti. 

"Saya juga dapat voucher produk gratis Sweety, Alhamdulillah sangat membantu."

Wasirih di Indramayu juga menyatakan kegembiraannya. "Saya pikir posyandu ini seperti biasanya ternyata anak saya juga diberi hadiah sehabis imunisasi, terima kasih Alfamart, Sweety, semoga makin sering diadakan," serunya.

Informasi jadwal lokasi dan waktu pelaksanaan posyandu ini dapat diketahui melalui akun Instagram @alfamart.tv dan @sweetycareid. Ikuti dan perbarui informasi lengkap di akun tersebut.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut