get app
inews
Aa Read Next : 950 Gram Ekstasi Diamankan BNN dari Pabrik Narkoba Berkedok Rumah Makan

Sopir Bus Positif Narkoba saat Kegiatan Ramp Check di Terminal Kuningan

Kamis, 28 Maret 2024 | 22:49 WIB
header img
Tampak suasana kegiatan Ramp Check yang dilakukan petugas gabungan di Terminal Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

AKP Sigit Suhartanto selaku Kasat Lantas Polres Kuningan melalui Kanit Kamsel Satlantas, Iptu Arif Rahmansyah menyatakan, bahwa pemeriksaan kendaraan umum yakni bus bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, dengan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

"Pemeriksaan juga dimaksudkan untuk memastikan kesiapan angkutan bus yang beroperasi selama arus mudik lebaran. Jadi dilakukan pengecekan terhadap bus, termasuk kelayakan teknis seperti lampu, rem, dan lain-lain, serta kelayakan penunjang seperti APAR dan kotak P3K, serta administrasi seperti KIR maupun SIM," ungkapnya. 

Pemeriksaan kesehatan dan narkoba juga dilakukan terhadap puluhan sopir angkutan bus oleh jajaran dinas kesehatan dan BNN Kuningan, serta Sat Narkoba Polres Kuningan. Sehingga tindakan tidak hanya akan diberikan kepada sopir bus yang positif mengonsumsi zat-zat berbahaya, tetapi juga kepada kendaraan bus yang tidak memenuhi standar administrasi maupun kelengkapan lainnya.

"Pastinya kami akan memberikan tindakan, baik itu teguran untuk dilengkapi. Kalau sopir yang positif akan diproses lebih lanjut oleh BNN maupun Sat Narkoba," pungkasnya.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut