Logo Network
Network

Keren! Di Bandung Barat, Ternyata Ada Destinasi Wisata Mitip Danau Toba

Dekur
.
Minggu, 08 Januari 2023 | 10:19 WIB
Keren! Di Bandung Barat, Ternyata Ada Destinasi Wisata Mitip Danau Toba
Keren, di Bandung Barat, ternyata ada destinasi wisata mirip Danau Toba. Foto: Istimewa.

BANDUNG BARAT, iNewsKuningan.idKeren, di Bandung Barat, ternyata ada destinasi wisata mirip Danau Toba. Objek wisata dengan konsep alam dan wahana air di kawasan Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB) bisa jadi pilihan. 

Bingung mencari tempat wisata untuk liburan bareng keluarga?. Lokasinya yang berada di tengah kota, di kawasan Kota Baru Parahyangan, juga mudah untuk diakses karena hanya sekitar 10 menit dari pintu keluar Tol Padalarang. 

Objek wisata yang dinamai Tepi Danau itu menawarkan wisata alam, wisata kuliner, dan bermain bagi anak-anak dengan memberi makan hewan seperti domba dan kelinci. Di sebut Tepi Danau, karena tempat ini berada di kawasan danau bekas lubang tambang yang sudah tidak terpakai dan memiliki pemandangan yang indah.

Lubang tambang bekas galian pasir itu menampung air hujan alami sampai membentuk sebuah danau dengan hamparan air dan panorama tebing sebagai latar belakangnya. Selain itu di kawasan bekas tambang ini pun pada kedalaman sekitar 17 meter, ditemukan mata air sehingga airnya naik dan kemudian membentuk danau. 

"Luas kawasan ini sekitar 6 hektare dan untuk danaunya sekitar 4 hektare. Konsep yang kami kembangkan lebih ke arah wisata family yang Instagramable," kata Public Relation Objek Wisata Tepi Danau, Intania Setiati, Sabtu (7/1/2023).

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini