get app
inews
Aa Read Next : Fakta atau Mitos: Minum Air Dingin Bikin Gemuk, Ini Pendapat Ahli

Masturbasi Bikin Rambut Rontok: Fakta atau Mitos, Ini Penjelasan Medisnya

Senin, 19 Desember 2022 | 15:54 WIB
header img
Masturbasi bikin rambut rontok, fakta atau mitos, ini penjelasan medisnya. Foto: Istimewa.

2. Faktor Genetika

Kerontoka yang dialami seseorang prematur yang utamanya disebabkan oleh faktor genetika, bukan disebabkan masturbasi. Rata-rata setiap harinya semua orang akan kehilangan 50 hingga 100 rambut dan akan tergantikan dengan yang baru. 

Hal tersebut merupakan siklus pertumbuhan rambut alami yang terjadi pada setiap orang.

3. Masturbasi dapat meningkatkan testosteron

Berdasarkan teori lainnya ada yang beranggapan jika masturbasi yang dilakukan dapat meningkatkan testosteron, yang berhubungan dengan peningkatan pada kadar hormon yang dapat menyebabkan kerontokan rambut, yang disebut dihydrotestosterone (DHT). 

Faktanya, tidak ada bukti yang pasti jika seseorang yang melakukan mastrubasi dapat mendapati peningkatan pada kadar DHT. Namu  pada sebuah penelitian disebutkan jika pria dewasa dapat benar-benar mengalami peningkatan kadar testosteron setelah tidak melakukan mastrubasi selama 3 minggu. 

Maka dapat disimpulkan jika kadar testosteron seorang pria dapat benar-benar naik jika menghindari ejakulasi selama beberapa waktu. Hal ini mungkin akan efektif untuk mendapatkan kehamilan dengan pasangan.

Nah, itulah pembahasan terkait asturbasi bikin rambut rontok, fakta atau mitos, ini penjelasan medisnya. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut