get app
inews
Aa Read Next : Fakta atau Mitos: Minum Air Dingin Bikin Gemuk, Ini Pendapat Ahli

Masturbasi Bikin Rambut Rontok: Fakta atau Mitos, Ini Penjelasan Medisnya

Senin, 19 Desember 2022 | 15:54 WIB
header img
Masturbasi bikin rambut rontok, fakta atau mitos, ini penjelasan medisnya. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsKuningan.id Masturbasi bikin rambut rontok, fakta atau mitos, ini penjelasan medisnya. Mitos atau fakta kalau mansutbasi dapat menyebabkan rambut rontok? akan dibahas pada artikel ini.

Masturbasi, atau disebut juga onani, adalah aktivitas seksual untuk merangsang organ intim atau area sensitif tanpa bantuan orang lain. Aktivitas seksual seorang diri ini dapat dilakukan oleh pria maupun wanita.

Beberapa mitos yang tersiar berhubungan dengan aktivitas seksual sendiri tersebut adalah dapat menyebabkan dengkul kopong, menyebabkan gangguan mata hingga kebutaan, dan lainnya. Salah satu yang kerap menjadi pembahasan adalah masturbasi dapat sebabkan rambut rontok.

Lantas apakah mitos atau fakta Masturbasi bikin rambut rontok?. Dikutip dari halodoc.com, Senin (19/12/2022) berikut penjelasan fakta atau mitos Masturbasi bikin rambut rontok.

Masturbasi bikin rambut rontok, fakta atau mitos:

1. Bukti ilmiah

Sejauh ini  belum ada pembuktian ilmiah yang mengatakan jika masturbasi dapat sebabkan rambut rontok pada seseorang. Mitos ini ditengarai oleh air mani yang mengandung protein tingkat tinggi, sehingga menyebabkan tubuh kehilangan protein yang dapat digunakan untuk pertumbuhan rambut.

Jumlah protein tinggi yang dikeluarkan sekitar 5,04 gram protein per 100 mililiternya. Faktanya, setiap seseorang mengalami ejakulasi hanya mengeluarkan 3,3 hingga 3,7 mL cairan sperma yang dalam arti lain hanya sebagian kecil protein dari tubuh yang keluar sehingga tidak signifikan dengan gangguan yang terjadi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut