get app
inews
Aa Read Next : Libur Akhir Tahun, Jawa Barat Diprediksi Bakal Dikunjungi 40 Juta Wisatawan

Libur Akhir Tahun: Ini 6 Gunung Cantik Dekat Bogor yang Jadi Incaran Pendaki

Jum'at, 16 Desember 2022 | 09:28 WIB
header img
Gunung cantik disekitar Bogor yang jadi incaran pendaki. Foto: pendakicantik.com

3. Gunung Kencana

Terletak di Kampung Rawa Gede, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Gunung Kencana memiliki ketinggian sekitar 1.802 Meter Diatas Permukaan Laut, dan memiliki trek yang cukup menantang.

Berada di dekat Gunung Gede dan Pangrango, Gunung Kencana juga hadir sebagai salah satu destinasi wisata yang mengagumkan di kota Bogor.

Memiliki panorama yang tidak kalah indah, membuat Gunung Kencana kerap dijadikan tujuan liburan oleh wisatawan.

2. Gunung Gede

Gunung Gede merupakan salah satu spot pendakian terlaris di Indonesia. Berada dekat Jakarta dan Bandung, wajar jika gunung setinggi 2.958 MDPL ini dipilih sebagai tempat untuk refreshing saat berakhir pekan.

Terdapat 3 jalur yang bisa dipilih untuk sampai puncak, yaitu via Gunung Putri, Cibodas, dan Selabintana.Gunung Gede mempunyai alun-alun surya kencana, yaitu sebuah spot terbaik untuk menikmati keindahan bunga Edelweis.

1. Gunung Pangrango

Pangrango merupakan gunung api setinggi 3.019 Meter di Atas Permukaan Laut (MDPL), tapi belum pernah meletus, sehingga puncaknya yang kerucut masih terlihat mulus. Puncak Mandalawangi jadi spot incaran pendaki. Selain lembah, di sekitar Pangrango juga terdapat beberapa objek wisata terkenal, seperti Telaga Biru dan Canopy Trail.

Pangrango bisa dibilang masih sepaket dengan Gunung Gede, karena memiliki jalur pendakian yang sama untuk menuju puncak, yang membedakan hanyalah belokan di pertigaan.

Nah, itulah gunung cantik disekitar Bogor yang jadi incaran pendaki. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semua dan selamat menikmati libur akhir tahun.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut