Logo Network
Network

Libur Akhir Tahun: Ini 6 Gunung Cantik Dekat Bogor yang Jadi Incaran Pendaki

Dekur
.
Jum'at, 16 Desember 2022 | 09:28 WIB
Libur Akhir Tahun: Ini 6 Gunung Cantik Dekat Bogor yang Jadi Incaran Pendaki
Gunung cantik disekitar Bogor yang jadi incaran pendaki. Foto: pendakicantik.com

JAKARTA, iNewsKuningan.id Libur akhir tahun, ini enam gunung cantik disekitar Bogor yang jadi incaran pendaki. Sederetan gunung cantik yang ada sekitar Bogor akan dibahas pada artikel ini.

Jawa Barat merupakan destinasi wisata favorit masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Pemandangan alam yang indah dengan nuansa pegunungan yang asri dan sejuk jadi salah satu daya pikat wisatawan menjadikan Bogor sebagai lokasi melepas penat.

Kawasan Bogor punya beberapa gunung cantik dengan keindahan yang memesona. Gunung-gunung tersebut juga jadi incaran pendaki.

Lantas gunung apa saja yang memiliki pesona luar biasa di sekitar Bogor? Dikutip dari Okezone.com, Jumat (16/12/2022) berikut gunung cantik disekitar Bogor yang jadi incaran pendaki.

Gunung cantik disekitar Bogor yang jadi incaran pendaki:

5. Gunung Bunder

Gunung Bunder atau yang dikenal sebuah kawasan wisata bagian Taman Nasional Halimun Salak, termasuk salah satu objek wisata anti mainstream di Bogor. Terdapat curug-curug tersembunyi, seperti Cigame, Pangerang, Seribu, dan lain-lain, menjadikan Gunung Bunder alasan kuat bagi warga ibukota untuk mengunjunginya.

Terlebih cukup menempuh waktu sekitar 1,5 jam dari kota Jakarta, Anda bisa merasakan ketenangan dan kedamaian karena pepohonan yang tumbuh di sekitarnya begitu rapat, sehingga sulit ditembus matahari.

Tidak heran jika daerah Pamijahan ini menjadi salah satu tempat favorit warga Bogor untuk menghabiskan akhir pekan.

4. Gunung Munara Rumpin

Secara Geografis, Munara terletak di daerah Kampung Sawah, Rumpin, Kabupaten Bogor. Memiliki ketinggian sekitar 300 meter diatas permukaan laut, Gunung Munara Rumpin lebih mirip sebuah bukit. Meski tidak terlalu tinggi, namun trek menuju area puncak cukup menantang.

Hal menarik dari Munara ini adalah udara di sepanjang perjalanan menuju puncaknya cenderung sejuk. Tidak hanya itu, pemandangan sekitar Munara juga begitu unik, terdapat goa yang dipenuhi oleh akar-akar berukuran raksasa.

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.