get app
inews
Aa Read Next : 7 Negara yang Dilarang FiFA Tampil di Piala Dunia

6 Pesepakbola Mualaf yang Pernah Tampil di Piala Dunia, Banyak Didominasi Pemain Prancis

Jum'at, 16 Desember 2022 | 08:38 WIB
header img
Enam pesepakbola mualaf yang pernah tampil di Piala Dunia. Foto: Istimewa.

3. Clarence Seedorf

Kemudian, ada Clarence Seedorf. Pesepakbola satu ini berbeda dari 4 pemain sebelumnya karena dia bukan bagian dari skuad Timnas Prancis di Piala Dunia. Clarence Seedorf membela Timnas Belanda.

Clarence Seedorf total bermain di 4 laga untuk Timnas Prancis di Piala Dunia. Seluruh laga itu dilakoni eks pemain Real Madrid itu di Piala Dunia 1998. Kala itu, Belanda diketahui berhasil melaju hingga babak semifinal.

4. Eric Abidal

Di urutan keempat, ada Eric Abidal. Eks pemain Barcelona ini sama seperti Abidal juga masuk skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2006. Namun, dia gagal membawa Prancis juara. Sampai akhir kariernya, Abidal tak bisa meraih satu pun gelar juara di Piala Dunia.

Meski begitu, karier eks pesepakbola yang menjadi mualaf pada 2007 ini tetap begitu bersinar di level klub. Dia berhasil menyabet gelar juara Liga Champions, Liga Spanyol, Liga Prancis, Piala Dunia Klub, dan masih banyak lagi lainnya.

5. Franck Ribery

Masih dari Timnas Prancis, ada Franck Ribery. Dia tercatat masuk skuad Les Bleus -julukan Timnas Prancis- di Piala Dunia 2006 dan 2010. Total, ada 10 laga yang dimainkan Franck Ribery di Piala Dunia.

Hasilnya, dia berhasil membantu Prancis mencapai babak final pada Piala Duia 2006. Meskipun, Prancis akhirnya gagal juara usai kalah lewat drama adu penalti di babak final melawan Italia

6. Nicolas Anelka

alah satu pesepakbola mualaf yang pernah tampil di Piala Dunia adalah Nicolas Anelka. Dia masuk skuad Timnas Prancis di sejumlah edisi Piala Dunia.

Namun, penampilan Nicolas Anelka paling ramai disorot pada Piala Dunia 2010. Pasalnya kala itu, Anelka terpaksa dipulangkan Timnas Prancis karena melakukan masalah. Bahkan, dia bermasalah dengan sang pelatih, Raymond Domenech. Alhasil, Anelka hanya tampil di dua laga fase grup, yakni melawan Uruguay dan Meksiko.

Nah, itulah pesepakbola mualaf yang pernah tampil di Piala Dunia. Semoga artikel tentang deretan pesepakbola mualaf yang pernah tampil di Piala Dunia ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut