Logo Network
Network

Viral! Pelajar di Sukabumi Jualan Sayur sebelum Sekolah, Kapolres sampai Teketuk Hatinya

Tim iNews.id
.
Senin, 21 November 2022 | 13:49 WIB
Viral! Pelajar di Sukabumi Jualan Sayur sebelum Sekolah, Kapolres sampai Teketuk Hatinya
Viral pelajar di Sukabumi jualan sayur sebelum sekolah, Kapolres sampai Terketuk hatinya. Foto: DOK.iNews.id.

JAKARTA, iNewsKuningan.id Viral pelajar di Sukabumi jualan sayur sebelum sekolah, Kapolres sampai Terketuk hatinya. kisah seorang pelajar di Sukabumi, setiap pagi sebelum berangkat ke sekolah harus berjualan sayuran berkeliling kampung mendadak viral di media sosial.

Sejak menginjak bangku SMP, Adia Ruswandi (17) warga Kampung Ubrug RT 001/006, Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, berjualan sayuran keliling kampung. Hal ini dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga karena orangtuanya sudah 3 tahun sakit hingga tidak bisa bekerja. 

Bahkan jika sayurannya masih tersisa, Adia Ruswandi kembali menjajakan dagangnya sepulang menuntut ilmu di bangku sekolah. Saat ini, Adia yang sudah menginjak kelas II di Madrasah Aliyah (MA) Al-Muklisin, Kampung Cikoneng, Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, sudah bertahun-tahun berjualan sayuran untuk membantu ekonomi dan membahagiakan kedua orangtuanya. 

Anak dari pasangan Bubun (47) dan Eni Rokaeni (44) ini yang melakukan pekerjaan dengan tulus tanpa mengeluh, mendapatkan perhatian dari Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi, Hesti Dedy yang datang mengunjungi kediaman Adia. 

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.