Logo Network
Network

Daftar Hantaran Pernikahan yang Wajib Dibawa, Calon Penganten Wajib Baca

Dede Kurniawan/Net Kuningan
.
Jum'at, 18 November 2022 | 23:02 WIB
Daftar Hantaran Pernikahan yang Wajib Dibawa, Calon Penganten Wajib Baca
Daftar hantaran pernikahan yang wajib dibawa, calon penganten wajib. Foto: Net/Istimewa.

JAKARTA, iNewsKuningan.id Daftar hantaran pernikahan yang wajib dibawa, calon penganten wajib. Hantaran pernikahan adalah buah tangan untuk mempererat hubungan keluarga mempelai wanita dan keluarga mempelai pria.

Pernikahan merupakan salah satu acara paling sakral dalam hidup setiap orang, tidak heran jika pernikahan akan dipersiapkan dengan maksumal. Maka dari itu, pernikahan tidak bisa dilakukan tanpa persiapan, termasuk menyiapkan hantaran yang akan diberikan kepada calon penganten wanita.

Seserahan pernikahan dibawa oleh pengantin laki-laki untuk diberikan kepada pengantin perempuan, biasanya diisi oleh kebutuhan pengantin perempuan. Ragam seserahan pernikahan juga sudah bervariasi, bahkan ada juga jasa untuk membuat bingkisan seserahan pernikahan, yang terpenting dari seserahan pernikahan tersebut adalah agar bisa digunakan oleh pengantin.

Lantas apa saja daftar hantara pernikahan yang harus dipersiapkan oleh calon penganten pria untuk calon penganten Wanita. Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (18/11/2022) berikut Daftar hantaran pernikahan yang wajib dibawa.

Daftar hantaran pernikahan:

1. Alat Ibadah

Untuk Anda yang beragama Islam, alat ibadah biasnya diisi oleh perlengkapan sholat seperti Sajadah, Mukenah, Tasbih dan Kitab Suci Al-Quran.

2. Skincare Wajah

Skincare Wajah biadnya di \isi dengan barang seperti: Facial wash, Scrub, Micellar water, Milk cleanser, Toner, Essence, Serum, Masker, Day cream, Night cream, Eye cream, Moisturizer, Sunscreen, dan lain lain.

3. Skincare Tubuh dan Rambut

Skincare Tubuh dan Rambut biasnya diisi dengan barang seperti: Lulur, Hand and body cream, Butter cream, Lip therapy, Minyak zaitun, Hair vitamin, dan lain sebagainya.

4. Toiletries

Toiletries biasnya diisi dengan barang seperti: Handuk, Sabun mandi, Shampoo, Pasta gigi, Sikat gigi, Conditioner dan lain lain.

5. Makeup

Makeup biasanya diisi dengan barang seperti: 

Pensil alis, Eyeliner, Eyeshadow, Mascara, Foundation, Concealer, Shading, Highliter, Bronzer, Blush on, Lip tint, Lip cream, Lip matte, Lip liner, Face spray, Brush make up dan masih banyak lagi.

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.