get app
inews
Aa Read Next : 42 Pemain Debutan di Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Ini 5 Penyebab Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Al-Adalah FC, Nomor Lima Kelelahan

Senin, 14 November 2022 | 08:43 WIB
header img
Lima penyebab Timnas Indonesia U-20 kalah dari Al-Adalah FC. Foto: DOK.iNews.id.

3. Transisi ke Serangan Balik yang Masih Belum Sempurna

Shin Tae-yong mengeluhkan kecepatan para pemain Timnas Indonesia U-20 saat melakukan transisi dari bertahan ke menyerang saat dikalahkan Al-Adalah FC. Ia menilai saat serangan balik, semuanya dilakukan dengan cepat, namun pada kenyataannya para pemain masih kesulitan mempraktekkannya.

“…lalu ketika ambil bola dari lawan, harusnya ada kecepatan untuk melakukan serangan balik,” ungkap Shin Tae-yong.

4. Sering Salah Lakukan Umpan

Memberikan umpan adalah teknik dasar dari bermain sepakbola, namun nyatanya Shin Tae-yong melihat Timnas Indonesia U-20 masih kurang dalam hal memberikan umpan. Alhasil, momen-momen emas kadang langsung menghilang ketika timing memberikan umpan tidak tepat.

“Memang ada tiga atau empat hal yang harus diperbaiki, yang pertama soal timing saat mengoper bola,” ungkap Shin Tae-yong usai laga Timnas Indonesia U-20 vs Al-Adalah FC.

5. Kelelahan

Tak dapat dipungkiri Timnas Indonesia U-20 memiliki jadwal latihan uji coba yang cukup padat selama pemusatan latihan (TC) di Turki. Sebelum melawan Al-Adalah FC, Timnas Indonesia U-20 telah melawan Baeruk SK yang berakhir dengan skor 3-3 pada Jumat 11 November 2022.

Hanya mendapatkan istirahat sehari saja, Timnas Indonesia U-20 pun langsung dihadapkan laga uji coba dengan melawan klub senior yang bermain di turnamen kasta tertinggi Liga Arab Saudi. Karena hal tersebut, para pemain tampak tak mampu bermain maksimal saat dihajar Al-Adalah FC.

Nah, itulah 5 penyebab Timnas Indonesia U-20 kalah dari Al-Adalah FC, salah satunya adalah kelelhan. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan pembaca semua.
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut