42 Pemain Debutan di Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Furqon Al Fauzi
.
Rabu, 28 September 2022 | 09:58 WIB
Selama menangani Timnas Indonesa ada sekitar 42 pemain yang melakukan debutan di Timnas Indonesai era Shin Tae-yong. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Selama menangani Timnas Indonesa ada sekitar 42 pemain yang melakukan debutan di Timnas Indonesai era Shin Tae-yong. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memang gemar memberikan kesempatan debut kepada pemain.

Termasuk kepada para pemain muda untuk mencicipi atmosfer persaingan di timnas level senior. Terbaru, bek muda sekaligus kapten Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferarri jadi pemain ke-42 yang MNC portal catat merasakan debutnya di era Shin Tae-yong.

Ferarri debut di menit 73 saat Timnas Indonesia melakoni laga kedua kontra Curacao dalam FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor. Ferarri masuk menggantikan Saddil Ramdani dan berposisi sebagai wingback kanan.

Sebelum Ferarri, dua nama juga lebih dulu mendapat kesempatan debut saat Timnas Indonesia menghadapi Curacao. Mereka adalah striker muda PSM Makassar Ramadhan Sananta dan Dendy Sulistyawan.

Ramadhan Sananta masuk menggantikan Dimas Drajad di menit ke-70, sedangkan Dendy Sulistyawan tampil di menit ke-75 menggantikan Witan Sulaeman. Namun, penampilan Ramadhan Sananta tampak kurang memuaskan.

Striker PSM Makassar itu pun ditarik keluar dan digantikan oleh Muhammad Rafli di menit ke-86. Adapun Dendy Sulistyawan bermain hingga laga usai. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini