Logo Network
Network

Viral! Bupati Purwakarta Gugat Cerai Dedi Mulyadi, ini Fakta-Fakanya

Tim Inews.id/Net Kuningan
.
Kamis, 22 September 2022 | 11:28 WIB
Viral! Bupati Purwakarta Gugat Cerai Dedi Mulyadi, ini Fakta-Fakanya
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mendadak jadi buah bibir gara-gara gugat cerai suaminya Dedi Mulyadi. (Foto IG @anneratna82)

PURWAKARTA, iNewsKuningan.id - Viral, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menggugat suaminya yang merupakan mantan Bupati Purwakatra Dedi Mulyadi. Dedi Mulyadi yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) dugugat cerai Anne Ratna Mustika yang kini menjabat sebagi Bupati Purwakarta.

Kabar kurang mengenakan ini langsung membuat geger dunia maya, pasalnya kedua tokoh ini meupakan pasangan yang harmonis dan jauh dari kabar miring. Kabar tak sedap itu sontak membuat heboh sekaligus prihatin dari masyarakat.

Dari perkawinan Dedi Mulyadi dan Anne Ratna Mustika dikarunai  3 orang anak yaitu Maulana Akbar Ahmad Habibie, Yudistira Manunggaling Rahmaning Hurip, dan Hyang Sukma Ayu. Anne Ratna Mustika yang merupakan wanita kelahiran Cianjur 28 Januari 1982 yang merupakan Mantan Mojang Purwakarta.

Hingga kini, belum diketahui apa penyebab dilayangkannya gugatan cerai oleh Anne Ratna Mustika, perempuan kelahiran Cianjur 28 Januari 1982 ke Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Purwakarta.

Lantas apa saja fakta menarik dibalik gugatan cerai Anne Ratna Mustika, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (22/9/2022) berikut fakta menarik dibalik gugatan cerai Anne Ratna Mustika.

Fakta menarik dibalik gugatan cerai Anne Ratna Mustika kepada Dedi Mulyadi:

1. Menikah tahun 2003

Anne Ratna Mustika dan Dedi Mulyadi diketahui sudah hidup bersama sejak 2003 silam. Paman Anne H. Bunyamin Dudih sempat menolak hubungan keduanya, namun kedua nya memutuskan untuk mengarungi bahtera rumah tangga.

Dari perkawinan Anne Ratna Mustika dan Dedi Mulyadi telah dikaruniai 3 orang anak, yakni Maulana Akbar A. H, Yudistira M. Rahmaning H, dan Hyang Sukma Ayu Mulyadi. Setelah 19 tahun berumahtangga, Anne Daftarkan Gugatan Cerai ke PA Purwakarta. Gugatan cerai resmi didaftar Anne Ratna Mustika ke Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Purwakarta.

2. Gugar cerai di PA Purwakarta

Diktuip dari laman SIPP PA Purwakarta, gugatan cerai tercatat Anne Ratna Mustika kepada Dedi Mulyadi dengan nomor register: 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022.

3. Sidang Perdana 5 Oktober 2022

Humas PA Purwakarta Asep Kustiwa membenarkan gugatan cerai yang dilayangkan bupati cantik yang akrab dipanggil Ambu Anne tersebut. Sidang perdana gugatan cerai dijadwalkan digelar pada Rabu 5 Oktober 2022.

"Ya, penggugat atas nama Hj Anne Ratna Mustika dan tergugat atas nama H Dedi Mulyadi. Awal Oktober bulan depan dijadwalkan sidang," kata Humas Pengadilan Agama Purwakarta, Asep Kustiwa melalui sambungan telepon, Rabu (21/9/2022). 

4. Belum Ada Tanggapan Resmi

Sampai saat ini, belum ada tanggapan resmi terkait kabar gugatan cerai tersebut, baik dari Dedi Mulyadi maupun Ambu Anne.

Kabar beredar, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat ini sedang berada di luar kota. Sehingga wartawan belum bisa meminta klarifikasi dari Ambu Anne, Bupati Purwakarta periode 2018-2023 tersebut.

5. Dedi Mulyadi mengunggah foto bareng anak bungsunya 

Kabar dirinya keretakan keluarganya enggan ditanggapi serius, melalui media sosial pribadinya, Dedi Mulyadi mengunggah foto kebersamaan dengan anak bungsunya.Dalam foto itu nampak Kang Dedi mengenakan topi dan kaus putih, sementara putrinya mengenakan baju merah muda.

Foto dengan caption "Nyi Hyang selalu membuat bahagia, tingkahnya makin lucu, ucapannya selalu membuatku tertawa. Aku menyayangimu, Putri Bungsuku" itu mendapat banyak komentar. 

Beberapa komentar netizen tidak sedikit yang mempertanyakan kabar soal gugatan cerai saang istri. Mereka mendoakan agar keluarga Kang Dedi tetap utuh dan ada dalam lindungan Tuhan. 

6. Banyak netizen mendoakan agar rumah tangga keduanya baik-baik saja.

Kabar tak sedap Bupati Purwarkarta Anne Ratna Mustika menggugat cerai suaminya, Dedi Mulyadi, ditanggapi prihatin oleh para netizen. Mereka mendoakan Dedi Mulyadi dapat menyelesaikan masalah rumah tangganya dengan baik.

"Ingsya (insya) Allah setiap masalah ada jalan keluar nya. Semoga pa haji dedi mulyadi dan keluarga bisa rukun serta sehat selalu.. aamiin," tulis akun instragram @edayim mengomentari foto tersebut.

@dirabiyyaa24 menuliskan komentar: "Semoga berita nya tidak benar (Anne Ratna Mustika menggugat cerai Kang Dedi). Bapak (Dedi Mulyadi) orang baik selalu bisa memecahkan masalah orang. Semoga bisa memecahkan masalah sendiri yang sedang dihadapi. Amin".

Nah , itulah 7 fakta menarik dibalik gugatan cerai Ambu Anne terhadap Dedi Mulyadi. Sesuai harapan netizen, kita doakan agar rumah tangga mereka dapat tetap berjalan baik

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Bagikan Artikel Ini