15 Tempat Paling Angker di Semarang, Ada Sarang Wewe Gombel hingga Pocong

Dede Kurniawan/Net Kuningan
.
Rabu, 14 September 2022 | 09:32 WIB
Lima belas tempat paling angker di semarang, ada sarang wewe gombel hingga pocong. (Foto: Istimewa)

8. Hutan Tinjomoyo 

Hutan Tinjomoyo dikenal menawarkan suasana yang masih sangat alami dan merupakan salah satu tempat paling angker di Semarang. Masyarakat setempat meyakini bahwa di kawasan hutan ini terdapat gerbang menuju tempat peristirahatan gaib. Konon katanya, gerbang tersebut dijaga oleh gumpalan api. Kawasan ini juga sempat ramai karena sempat terjadi kasus pembunuhan yang tidak terselesaikan hingga saat ini. 

9. Hotel Siranda 

Salah satu tempat paling angker di Semarang yang cukup populer adalah Hotel Siranda. Hotel yang satu ini kini telah tutup karena memiliki kesan yang seram. Terdapat banyak cerita mistis yang beredar mengenai hotel ini, salah satunya yaitu adanya arwah yang bergentayangan di kawasan hotel.  Hotel Siranda dulunya sempat menjadi tempat pembunuhan seorang wanita. Hal itulah yang menyebabkan kesan seram sehingga hotel ini semakin sepi pengunjung. Hotel Siranda dapat kalian kunjungi di kawasan Jalan Diponegoro Nomor 1, Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

10. Candi Gedong Songo 

Salah satu wisata yang menarik untuk dikunjungi ketika berada di Semarang adalah Candi Gedong Songo. Tak hanya menawarkan banyaknya cerita bersejarah, candi ini juga dikenal sebagai salah satu tempat paling angker di Semarang.  Ada cukup banyak cerita mistis yang beredar mengenai Candi Gedong Songo. Konon katanya di kawasan Candi ini terdapat pasar gaib. Beberapa pengunjung yang pernah mengalami kesurupan dikarenakan tanpa sengaja masuk ke pasar gaib tersebut. 

11. Gereja Katholik St Yusuf Gedangan

Gereja Katholik St Yusuf adalah gereja megah yang berlokasi di Gedangan Kota Semarang. Dalam riwayat berdirinya, gereja ini pernah satu kali runtuh dan menyebabkan beberapa orang tewas tertimbun material bangunan. 

Seramnya, warga sekitar seringkali dihantui oleh sosok pastur bule yang mengelilingi bangunan gereja pada malam hari. Tak hanya itu, lonceng gereja juga kerap mengagetkan warga karena berbunyi tiba-tiba tanpa ada satupun yang menggerakkannya.

12. Gunung Ungaran 

Gunung Ungaran merupakan salah satu tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam sekaligus dikenal sebagai salah satu tempat paling angker di Semarang. Gunung yang satu ini terkenal dengan cerita mistis penampakan macan kumbang hitam berwarna hijau. Tak hanya itu, beberapa pendaki juga mengalami kejadian mistis. Salah satunya adanya pohon yang tertutupi oleh bayangan hitam besar.

Hal itu tentu membuat beberapa pendaki merasa takut. Gunung Ungaran tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat sekitar saja tetapi banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah lainnya. Kalian akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat menarik serta suasana yang sejuk.

13. Sigar Bencah

Tembalang boleh jadi tempat paling hingar bingar di Semarang. Tapi, Tembalang juga menyimpan kisah misterinya tersendiri. Konon, ada beberapa tempat yang katanya penuh dengan arwah gentayangan di sekitaran Tembalang, salah satunya Sigar Bencah.

Ada salah satu pengendara mengaku melihat sosok perempuan di Sigar Bencah. Wakut itu ia sedang memacu motornya melewati jalan itu di tengah malam. Sementara desas desus lainnya, banyak yang mencium bau melati atau mendengar suara tangisan. 

14. Taman Wonderia

Taman bermain terbesar di Semarang ini telah dibuka pada tahun 2007. Namun pada bulan November 2007 pula terdapat kasus kecelakaan yang membuat taman bermain ini ditutup sementara dan baru dibuka kembali pada bulan April 2008. 

Melalui kanal YouTube Kisah Tanah Jawa, diceritakan bahwa Wonderia merupakan taman bermain yang dahulunya merupakan tempat pemakaman dan makam tersebut masih utuh sampai sekarang. Ditutupnya taman bermain Wonderia ini juga diakibatkan oleh desas-desus mistis yang menyebabkan berkurangnya pengunjung. Akhirnya, taman bermain yang sempat digadang-gadang sebagai Dufan-nya Semarang ini resmi ditutup oleh Pemerintah Kota Semarang pada tahun 2017. 

15. Benteng Pendem 

Tempat paling angker di Semarang berikutnya yaitu Benteng Pendem. Tempat yang satu ini dapat kalian kunjungi di daerah Bugisari, Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Lokasi tepatnya berada di belakang RSUD Ambarawa. Terdapat cukup banyak cerita mistis yang beredar mengenai tempat ini.  Tidak jarang Benteng Pendem dipilih sebagai tujuan bagi wisatawan yang penasaran dengan tempat wisata angker di Semarang. Meskipun dikenal angker dan memiliki banyak cerita mistis, benteng yang satu ini juga menawarkan wisata bangunan bersejarah yang sangat menarik dan tidak jarang dipilih sebagai tempat berfoto instagramable.

Nah, itulah lima belas tempat paling angker di semarang, ada sarang wewe gombel hingga pocong, semoga artikel ini dapat menambah wawasan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini