get app
inews
Aa
Read Next : Ketumbar Ternyata Ampuh Turunkan Kolesterol dan Pencegah Penyakit Jantung

4 Cara Turunkan Kolesterol pada Anak

Selasa, 13 September 2022 | 21:58 WIB
header img
Empat cara turunkan kolesterol pada anak. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

2. Konsumsi Makanan Rendah Lemak 

Mengutip dari clevelandclinic.org, di urutan pertama cara menurunkan kolesterol pada anak adalah dengan menyantap makan makanan rendah lemak total, lemak jenuh, dan makanan mengandung kolesterol. Anak hanya boleh mengonsumi lemak sekitar 30 persen atau kurang dari total kalori harian (45 hingga 65 gram lemak atau kurang per hari). Tapi perlu diingat, saran ini tidak berlaku bagi anak berusia di bawah dua tahun.

3. Olahraga Secara Teratur 

Olahraga secara teratur juga merupakan salah satu cara paling mudah menurunkan kolesterol pada anak. Mulai lah untuk bersepeda, lari, berjalan, serta berenang. Kegiatan semacam ini dapat membantu meningkatkan HDL atau kolesterol baik. Selain itu, bisa juga menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

4. Susu Rendah Lemak

Cara menurunkan kolesterol pada anak selanjutnya adalah dengan diet sehat. American Academy of Pediatrics merekomendasikan anak-anak berusia 2 tahun ke atas untuk mengikuti Dietary Guidelines for Americans, hal ini mencakup pula susu rendah lemak. Lebih lanjut, bagi anak berusia 12 bulan sampai dua tahun yang mengalami obesitas ataupun riwayat keluarga dengan kondisi serupa, kolesterol tinggi dan penyakit kardiovaskular, mereka disarankan untuk mengonsumsi susu rendah lemak. 

Nah, itulah 4 cara turunkan kolesterol pada anak, semoga dapat menambah informai dan pengetahuan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut