get app
inews
Aa Read Next : Ketumbar Ternyata Ampuh Turunkan Kolesterol dan Pencegah Penyakit Jantung

4 Cara Turunkan Kolesterol pada Anak

Selasa, 13 September 2022 | 21:58 WIB
header img
Empat cara turunkan kolesterol pada anak. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Empat cara turunkan kolesterol pada anak. Cara menurunkan kolesterol pada anak wajib diketahui setiap orang. Khususnya bagi para orang tua yang merasa khawatir dengan risiko gangguan kesehatan akibat lemak jahat. 

Kolesterol tidak selalu menyerang orang dewasa saja. Anak-anak sekalipun bisa memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Jika kondisi ini terus menerus dibiarkan, bukan tidak mungkin ketika anak bertumbuh dewasa mereka akan mengalami masalah kesehatan.

Terang saja, plak pada dinding arteri akan kian menumpuk. Padahal, bagian itu lah yang memasok darah ke jantung. Menurut clevelandclinic.org kolesterol pada anak berasal dari beberapa faktor antara lain keturunan dan obesitas.

Banyak kasus yang menyatakan anak dengan kolesterol tinggi , umumnya memiliki orang tua dengan kondisi serupa. Lantas, bagaimanakah cara menurunkan kolesterol pada anak? simak berikut ini. 

Cara turunkan kolesterol pada anak:

1. Mengganti Lemak Jenuh dengan Lemak Tak Jenuh 

Cara menurunkan kolesterol pada anak selanjutnya adalah menyingkirkan lemak jenuh dan menggantinya dengan lemak tak jenuh. Apa saja yang tergolong lemak tak jenuh? misalnya minyak zaitun, minyak canola, dan minyak kacang tanah.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut