get app
inews
Aa Read Next : 4 Cara Turunkan Kolesterol pada Anak

Ketumbar Ternyata Ampuh Turunkan Kolesterol dan Pencegah Penyakit Jantung

Senin, 29 Agustus 2022 | 09:07 WIB
header img
Ketumbar ternyata ampun turunkan kolesterol dan pencegah penyakit jantung. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ketumbar ternyata ampun turunkan kolesterol dan pencegah penyakit jantung. Ada herbal penurun kolesterol dan pencegah penyakit jantung yang terbukti ampuh. 

Penyakit jantung dan kolesterol tinggi adalah dua kondisi yang sering dikaitkan dan dapat dicegah atau diperbaiki dengan diet. Memiliki terlalu banyak kolesterol berarti ada terlalu banyak zat lemak yang disebut kolesterol dalam darah. 

Jika tidak ditangani, ini dapat menyumbat pembuluh darah dan membuat Anda berisiko terkena masalah seperti penyakit jantung dan stroke. Dilansir dari Express, Senin (29/8/2022) kolesterol tinggi biasanya disebabkan oleh makan makanan berlemak, kurang berolahraga, kelebihan berat badan, merokok dan minum alkohol. 

Kondisi ini juga bisa dikaitkan dengan genetik. Namun, menurut berbagai penelitian, satu herbal sangat ampuh untuk meningkatkan kesehatan. Para peneliti telah menemukan bahwa biji ketumbar dapat mengurangi kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung.

Penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of Environmental Biology pada 2008 memberi makan biji ketumbar pada tikus. Biji ketumbar dimasukkan ke dalam makanan dan efek pemberian biji ketumbar pada metabolisme lipid dipelajari pada tikus, diberi makan dengan diet tinggi lemak dan ditambahkan kolesterol. 

Biji ketumbar memiliki aksi hipolipidemik yang signifikan. Pada kelompok tikus percobaan (jaringan) tingkat kolesterol total dan trigliserida menurun secara signifikan. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut