Logo Network
Network

5 Infused Water Penurun Kolesterol, Mudah dan Menyehatkan

Rizky Darmawan/Net Kuningan
.
Minggu, 04 September 2022 | 22:42 WIB
5 Infused Water Penurun Kolesterol, Mudah dan Menyehatkan
Lima infused water penurun kolesterol, bisa buat sendiri di rumah. (Foto: DOK.iNews.id)

2. Infused Water Lemon 

Biasanya infused water ini akan ditambahkan bahan lain seperti mentimun, teh hijau atau daun mint. Minuman ini dikenal karena memberikan manfaat untuk merawat kulit dengan mengatur pH. 

Selain itu dapat juga menjaga kesehatan ginjal dan membantu melawan kanker dengan dosis vitamin C yang dimilikinya.

Lemon juga kaya akan antioksidan yang dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dan menjaga kesehatan jantung. 

3. Infused Water Strawberry 

Buah berry memang dikenal dapat menurunkan kadar kolesterol karena memiliki senyawa pektin. Ini juga terdapat pada strawberry yang bisa dijadikan bahan dasar infused water. 

Paduan antara strawberry dan kiwi atau lemon bisa jadi opsi yang tepat untuk kesehatan kardiovaskular, perlindungan sistem kekebalan tubuh, pengaturan gula darah, pencernaan. Vitamin C pada minuman ini juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan sistem imun serta membuang racun dalam tubuh. 

4. Infused Water Jeruk Nipis 

Infused water jeruk nipis akan lebih banyak manfaat bila dicampurkan daun mint atau teh hijau. Melansir dari laman Greatist, jeruk nipis penuh dengan nutrisi penting seperti potasium, vitamin C, dan zat besi. 

Plus, itu sarat dengan antioksidan yang bagus untuk menjaga kesehatan. Kandungan antioksidan di dalamnya dapat membantu mempertahankan sel darah dari radikal bebas. 

Air ini juga dapat mengontrol gula darah, batu ginjal, penyakit jantung hingga kanker. Jeruk nipis juga memiliki kandungan flavonoid yang dapat dapat mengurangi stres oksidatif, kadar lipid darah karena tingginya kolesterol dan peradangan. Vitamin C di dalamnya juga membantu menurunkan tekanan darah. 

5. Infused Water Mentimun 

Jika tidak terlalu suka rasa yang terlalu tawar maka bisa menambahkan potongan jeruk nipis atau lemon. Minuman ini terkenal karena dapat menurunkan berat badan sehingga bagus untuk diet.

Selain punya kandungan vitamin C, mentimun juga kaya akan antioksidan, potasium dan flavonoid yang dapat melindungi tubuh dari sel kanker, menurunkan tekanan darah, diabetes dan penyakit jantung menurut data dari healthline. 

Kandungan flavonoid dalam air mentimun juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi bila dikonsumsi secara rutin.

Itulah lima infused water penurun kolesterol yang bisa anda buat sendiri dirumah, tentunya segar dan menyehatkan, semoga menambah wawasan para pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.