get app
inews
Aa Read Next : 5 Infused Water Penurun Kolesterol, Mudah dan Menyehatkan

Bokong Sering Sakit Awas Kolesterol Tinggi, Kenali Gajala nya

Selasa, 11 Oktober 2022 | 10:22 WIB
header img
Bokong sering sakit awas kolesterol tinggi, kenali gejalanya. (Foto: Net/Klikdokter)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Bokong sering sakit awas kolesterol tinggi, kenali gejalanya. Anda sering merasakan sakit di bokong, jangan-jangan terkena kolesterol tinggi. Artikel ini akan membahas gejala kolestrol tinggi yang muncul di bokong.

Gejala kolesterol tinggi bisa muncul di bokong. Kadar kolesterol jahat yang tinggi meningkatkan pembentukan plak di arteri

Plak adalah bahan lilin yang terbuat dari kolesterol dan hal-hal lain. Namun sayang tidak semua orang mengetahui tandanya sehingga kolesterol sering terlambat untuk diobati.

Jumlah plak yang tinggi bisa membuat arteri menyempit dan membatasi aliran darah. Ketika pembuluh darah menyempit mengakibatkan aliran darah ke kaki juga menjadi terbatas. 

Kurangnya aliran darah ke kaki terkadang dapat menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai penyakit arteri perifer (PAD). Dilansir dari Express, Selasa (11/10/2022) gejala pertama PAD adalah nyeri kaki. 

Namun, rasa sakit ini tidak hanya menyerang di area ini karena juga bisa menjalar hingga ke bokong. Anda mungkin merasakan rasa sakit di betis, tetapi juga bisa merasakannya di bokong atau paha. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut