5 Infused Water Penurun Kolesterol, Mudah dan Menyehatkan

Rizky Darmawan/Net Kuningan
.
Minggu, 04 September 2022 | 22:42 WIB
Lima infused water penurun kolesterol, bisa buat sendiri di rumah. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Lima infused water penurun kolesterol, mudah dan menyehatkan. Memiliki kolesterol tinggi, coba mengunakan infused water yang dianggap efektif untuk menurunkan kolesterol, bisa dibuat dirumah dan tentunya segar serta menyehatkan. 

Sedikitnya ada lima infused water penurun kolesterol yang bisa diketahui. Untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh tidak selalu menggunakan obat-obatan, baik itu kimia atau herbal namun juga bisa mengkonsumsi infused water

Air putih yang dicampurkan irisan buah , sayuran atau rempah-rempah ini sangat mudah dibuat. Selain itu minuman ini juga sempat menjadi trend mengingat banyaknya khasiat yang ditawarkan.

Mengkonsumsi infused water berbahan dasar bahan buah-buahan atau rempah yang dapat menurunkan kolesterol bisa jadi salah satu opsi untuk menjaga kesehatan. Dilansir dari laman Prairie View A&M University, infused water memiliki banyak manfaat selain menurunkan kolesterol diantaranya, meningkatkan sistem imun, mengontrol berat badan, mengatur gula darah, mencegah sakit maag dan hidrasi. 

Cara membuat minuman ini juga sangat mudah, cukup menyediakan 500 mg air mineral yang ditambahkan dengan buah buahan yang telah diiris atau daun mint. Bisa juga menggunakan madu untuk memberikan rasa manis. 

Berikut lima infused water penurun kolesterol seperti dilansir dari berbagai sumber, Minggu (4/9/2022): 

lima Infused Water Penurun Kolesterol

1. Infused Water Delima 

Infused water satu ini dikenal kaya akan antioksidan yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat. Telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa antioksidan punya peran penting untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 

Delima dapat dicampurkan dengan lemon atau mint dalam infused water untuk menambah manfaatnya. Vitamin C, serat, antioksidan, vitamin B kompleks dan folat adalah kandungan dari minuman ini. Manfaatnya juga beragam mulai dari mencegah penyakit jantung, merawat kulit, hingga mencegah kanker.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini